Pencitraan Bersihkan Got, Politisi Ini Mandi Pakai Susu yang Berakhir Dihujat Netizen

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 01 Apr 2022 19:00 WIB
Pencitraan Bersihkan Got, Politisi Ini Mandi Pakai Susu yang Berakhir Dihujat Netizen
Foto: Twitter @scribe_prashant
Jakarta -

Politisi ini bersihkan got dari sampah untuk pencitraan.Bukannya dapat simpati dari masyarakat, ia malah dibanjiri hujatan, karena langsung mandi susu setelah itu.

Pencitraan demi mendapatkan simpati hingga dukungan dari masyarakat, kerap dilakukan banyak politisi untuk memenangkan hati banyak orang. Biasanya pencitraan ini mereka lakukan dengan membersihkan daerah yang dianggap kumuh, membantu orang-orang tak mampu, sampai melakukan berbagai hal positif dan sosial untuk menaikkan nilai mereka di mata masyarakat.

Seperti yang dilakuka oleh politisi bernama Hasib Al Hassan asal Delhi, India. Dirinya membuat heboh, setelah melakukan aksi heroik dengan terjun langsung ke saluran air atau got yang tersumbat, dipenuhi kotoran, limbah dan sampah yang hampir menggenangi rumah warga di sana.

Baca Juga: Suap-suapan Kue dengan Napi yang Ulang Tahun, Polisi Ini Diturunkan Pangkat" selengkapnya

Pencitraan Bersihkan Got, Politisi Ini Mandi Pakai Susu yang Berakhir Dihujat NetizenPencitraan Bersihkan Got, Politisi Ini Mandi Pakai Susu yang Berakhir Dihujat Netizen Foto: Twitter @scribe_prashant


Dilansir dari Storypick (31/03), aksi ini memang cukup memukau. Karena Hasib tak takut atau merasa jijik masuk ke dalam genangan air kotor yang memiliki aroma tak sedap, dan dalamnya genangan air tersebut mencapai dadanya.

Namun aksi pencitraan yang harusnya membuatnya lebih dihormati dan disukai warga Delhi, berubah menjadi hujatan hingga kritik yang harus ditelannya mentah-mentah.

Setelah videonya mandi dengan susu berliter-liter tersebar di media sosial. Susu ini ia gunakan untuk membersihkan dirinya dari air got, hingga kotoran yang menempel di tubuh dan pakaiannya.

Tak hanya satu ember saja, beberapa pengawalnya tampak membantunya membersihkan tubuhnya, dengan menyiramkan beberapa ember berisi susu sapi. Susu sapi ini tentunya terbuang sia-sia, padahal masih banyak warga di sana yang kelaparan terutama anak-anak kecil yang kekurangan gizi.

Pencitraan Bersihkan Got, Politisi Ini Mandi Pakai Susu yang Berakhir Dihujat NetizenPencitraan Bersihkan Got, Politisi Ini Mandi Pakai Susu yang Berakhir Dihujat Netizen Foto: Twitter @scribe_prashant

Viralnya video ini, juga diunggah oleh salah satu selebtwit asal India @scribe_prashant.

"Drama politik karena sebentar lagi jelang pemilihan. Seperti politisi Habib Al Hassan yang terjun ke dalam saluran air untuk membersihkannya, tapi setelah itu malah mandi susu," kritik Prashant.

Banyak hujatan dan kritikan dari netizen India mengenai mandi susu, dan buang-buang makanan yang dilakukan oleh politisi.

"Begini jadinya jika para pelawak menjadi politisi, atau sebaliknya. Politisi menjadi pelawak," kritik @man**.

"Benar-benar penuh drama. Setiap harinya petugas kebersihan membersihkan saluran itu tapi tidak mendapatkan perlakuan spesial dari dia. Apalagi sampai harus mandi susu, dan buang-buang susu sebanyak itu. Padahal dia tahu, susu itu merupakan minuman bernutrisi untuk semua umur," komen @par**,

"Harusnya dia tak usah repot-repot pencitraan sampai membersihkan got. Dia bisa padahal bagi-bagi susu gratis ke warga di sana, pasti lebih banyak dapat pujian dan dukungan," pungkas @sum**.

Video politisi mandi susu ini sampai sekarang sudah ditonton sebanyak 70,1 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 300 komentar.

Baca Juga: Demi Makan Siang Bareng Pacar, Wanita Ini Rela Tempuh Perjalanan 2 Jam" selengkapnya



Simak Video "Cita Rasa Bubur India, Takjil Khas Masjid Jami Pekojan Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)