Suap-suapan Kue dengan Napi yang Ulang Tahun, Polisi Ini Diturunkan Pangkat

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 14:30 WIB
Suap-suapan Kue dengan Napi yang Ulang Tahun, Polisi Ini Diturunkan Pangkat Foto: Storypick
Jakarta -

Polisi India ini rayakan ulang tahun salah satu narapidana, sambil suap-suapan kue.Kejadian ini viral dan polisi itu diturunkan pangkatnya.

Banyak kejadian aneh sekaligus kontroversial yang sering terjadi di kepolisian India. Salah satunya kasus yang baru-baru ini viral, dan mengundang hujatan serta kritikan dari netizen di sana.

Baca Juga: Miris! Polisi Ini Tertangkap Curi Telur Ayam di Pinggir Jalan

Dilansir dari Storypick (19/07), kejadian berawal dari seorang anggota polisi bernama Mahendra Nerlekar, ia merupakan salah satu inspektur yang bertugas di kepolisian Jogeshwari.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak Mahendra tengah menyuapi kue ulang tahun ke seorang narapidana bernama Danis Sheikh. Danis menjadi tersangka dari kerusuhan hingga percobaan pembunuhan.

Meski video ini diambil sekitar dua minggu yang lalu, tapi baru tersebar beberapa hari ini. Tak hanya sang polisi yang menyuapi kue, bahkan napi itu tampak akrab dan balik menyuapi kue ke Mahendara.

Suap-suapan Kue dengan Napi yang Ulang Tahun, Polisi Ini Diturunkan PangkatSuap-suapan Kue dengan Napi yang Ulang Tahun, Polisi Ini Diturunkan Pangkat Foto: Storypick

Tentunya publik dan netizen geram melihat video ini. Hujatan dan kritikan berdatangan, bahkan ancaman menghujani isi video tersebut. Mahendra sendiri langsung mengeluarkan pernyataan tentang video suap-suapan kue yang tersebar.

Menurutnya saat itu ia tengah berkunjung ke lapas untuk melihat proses pembangunan yang ada di sana. Kemudian ia mampir ke kantor lapas, dan tak sadar bahwa saat itu Danish tengah merayakan ulang tahun di sana

Sayangnya video itu terlanjur viral, dan membuat kepolisian Mumbai memutuskan untuk memindahkan Mahendra ke bagian polisi ruang jaga. Penurunan pangkat ini kembali membuat netizen heboh.

Suap-suapan Kue dengan Napi yang Ulang Tahun, Polisi Ini Diturunkan PangkatSuap-suapan Kue dengan Napi yang Ulang Tahun, Polisi Ini Diturunkan Pangkat Foto: Storypick

"Jika mafia mendapatkan dukungan dari polisi, kita sebagai rakyat harus meminta perlindungan ke siapa? Ini merupakan isu yang serius, tolong lebih diperhatikan," komen netizen.

"Aksi apa yang harus diambil kepolisian India tentang hal ini? Benar-benar memalukan untuk petugas kepolisian yang menjual jiwa, seragam dan negara mereka untuk penjahat," kritik netizen.

"Benar-benar tidak bermoral, bagaimana orang biasa bisa mengadu tentang kejahatan para mafia ke polisi? Jika polisinya saja berteman baik dan suap-suapan kue dengan mafia tersebut," hujat netizen lainnya.

Sampai saat ini kasusnya masih terus menjadi sorotan netizen. Banyak netizen yang menyayangkan mengapa beberapa anggota polisi tampak berteman baik, bahkan merayakan ulang tahun para penjahat di dalam penjara.

Baca Juga: Klaim Makan Daging Ular Berbisa Bisa Cegah COVID-19, Pria Ini Ditangkap Polisi



Simak Video "Bikin Laper: Review Nasi Bakar Tuna Super Sedap dari 'Rumah Toean'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com