Miris! Polisi Ini Tertangkap Curi Telur Ayam di Pinggir Jalan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 19 Mei 2021 14:30 WIB
Miris! Polisi Ini Tertangkap Curi Telur Ayam di Pinggir Jalan Foto: Storypick
Jakarta -

Berbanding terbalik dengan profesinya sebagai seorang polisi. Polisi ini tertangkap basah tengah mencuri telur ayam, dari penjual telur di pinggir jalan.

Menjalankan tugas sebagai seorang polisi tentunya tidak mudah. Mereka dituntut untuk menegakkan keadilan, hingga melindungi masyarakat.

Baca Juga: Ketahuan Disogok Pakai Bawang, Polisi Ini Langsung Ditangkap

Namun berbeda dengan polisi asal Punjab, India, yang satu ini. Baru-baru ini ia viral setelah aksinya mencuri telur ayam di pinggir jalan terekam kamera.

Dilansir dari Storypick (19/05), video pencurian telur ayam yang dilakukan oleh polisi tersebut, pertama kali dibagikan di Twitter.

Dalam video tersebut tampak seorang anggota polisi tengah berpatroli di jalan raya. Tak jauh dari sana ada penjual telur keliling yang mengenakan sepeda gerobak.

10 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Bikin Scrambled EggTelur Foto: Getty Images/iStockphoto/mtreasure

Ketika sang penjual sedang lengah dan meninggalkan dagangannya di pinggir jalan. Alih-alih menjaga telur tersebut, polisi ini justru mencuri beberapa butir telur. Ia kemudian memasukkan telur ini ke dalam seragamnya. Tak hanya sekali, ia melakukan aksi ini sebanyak dua kali.

Ketika ia melihat penjual telur itu kembali, polisi tersebut langsung menjauh dan berpura-pura seperti tidak ada yang terjadi.

Tentunya video ini langsung viral di kalangan netizen India. Dengan cepat pihak Kepolisian Punjab memberikan pernyataan lewat Twitter resmi mereka.

"Satu video viral menunjukkan anggota polisi bernama Pritpal Singh, tertangkap kamera tengah mencuri telur. Ketika penjual telur sedang pergi, ia memasukkannya ke saku celana seragamnya," tulis Kepolisian Punjab.

Pihak kepolisian menyebutkan bahwa Pritpal langsung diberikan sanksi tegas, berupa pemberhentian sementara.

Miris! Polisi Ini Tertangkap Curi Telur Ayam di Pinggir JalanMiris! Polisi Ini Tertangkap Curi Telur Ayam di Pinggir Jalan Foto: Storypick

Banyak netizen yang memberikan komentar beragam tentang kasus ini. Ada yang mengkritiknya, ada juga yang bersimpati kepadanya.

"Sangat memalukan, meski sudah ketahuan mencuri, polisi ini hanya diberhentikan sementara waktu dantidak dipecat. Setahu saya Kepolisian Punjab itu memiliki citra yang baik, jadi tidak ada tempat untuk orang seperti ini," kritik salah satu netizen.

"Seharusnya dia dipecat saja selamanya, dan dijatuhkan hukuman karena aksi mencurinya. Polisi yang tidak tahu malu," komen netizen lainnya.

Miris! Polisi Ini Tertangkap Curi Telur Ayam di Pinggir JalanMiris! Polisi Ini Tertangkap Curi Telur Ayam di Pinggir Jalan Foto: Storypick

"Sejujurnya saya malah kasihan melihat polisi ini. Kita tidak tahu bagaimana kondisi keluarganya atau keuangannya. Saya rasa ia hanya berusaha bertahan hidup, karena bagaimanapun juga polisi tetap manusia. Lalu kenapa harus diberhentikan sementara? Memangnya tidak bisa diberi peringatan dulu?," belas netizen lain.

Sampai saat ini kasusnya masih jadi perbincangan hangat. Tak hanya anggota polisi Punjab saja yang terseret masalah hukum.

Sebelumnya ada pensiunan polisi asal Malaysia yang terancam dipenjara. Hanya karena ia mengundang beberapa anggota polisi, untuk makan ketupat di rumahnya saat hari Lebaran.

Baca Juga: Unggah Foto Makan Ketupat Bareng, Pensiunan Polisi Ini Terancam Dipenjara



Simak Video "Masak Masak: Kreasi Sate Telur Krispi di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com