Marketing Level Dewa, Ibu Ini Jualan Nasi Lemak Saat Polisi Lakukan Tilang

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 01 Apr 2022 17:31 WIB
Marketing Level Dewa, Ibu Ini Jualan Nasi Lemak Saat Polisi Lakukan Tilang
Foto: TikTok @itme_eyen
Jakarta -

Punya strategi marketing level dewa. Ibu yang satu ini dagangannya laris manis, setelah berjualan persis berapa meter sebelum polisi lakukan tilang lalu lintas.

Mirip dengan di Indonesia, di Malaysia banyak polisi lalu lintas yang mengadakan pemeriksaan mendadak atau tilang di jalan-jalan tertentu. Biasanya para pengendara akan panik dan ketakutan sendiri, karena mereka tidak mengenakan atribut lengkap saat berkendara. Sampai lupa membawa surat-surat kendaraan.

Peluang ini lah yang dimanfaatkan oleh seorang ibu penjual nasi lemak di pinggir jalan. Di malam hari, ibu-ibu itu akan berjualan di pinggir jalan tepat berapa meter sebelum polisi melakukan pemeriksaan dan tilang lalu lintas.

Baca Juga: Pakai Teknik S3 Marketing, Bocah Penjual Permen Ini Viral" selengkapnya


"Mampir beli nasi lemak masa sampai dua jam?" tanya pengguna TikTok @itme_eyen (01/04), lengkap dengan video yang dia unggah di daerah Batu Urban, Malaysia.

Di video itu terlihat sang penjual nasi lemak dengan berbagai lauk seperti ayam goreng, sampai telur balado tengah sibuk melayani pesanan pembeli.

Memang sekilas tidak ada yang aneh dengan video itu, tapi kemudian Eyen menyorot ke arah jalanan di depan mereka, tempat para polisi tengah menanti semua pengemudi tersebut untuk melewati jalur itu sehingga mereka bisa melakukan pemeriksaan atau tilang.

Marketing Level Dewa, Ibu Ini Jualan Nasi Lemak Saat Polisi Lakukan TilangMarketing Level Dewa, Ibu Ini Jualan Nasi Lemak Saat Polisi Lakukan Tilang Foto: TikTok @itme_eyen

Hasilnya banyak pengemudi yang tidak lengkap memakai atribut atau membawa surat-surat, langsung memutuskan untuk pura-pura berhenti dan membeli nasi lemak di sana. Tujuannya agar mereka tidak dikejar polisi karena ketahuan kabur dan putar arah.

Menanggapi video singkat ini, banyak netizen yang takjub dengan strategi marketing level dewa yang dijalankan oleh ibu penjual nasi lemak ini. Sang penjual tahu, bahwa membeli nasi lemak di warung ini akan menyelamatkan orang-orang dari tilang polisi. Sampai polisi selesai melakukan agenda pemeriksaan mereka.

"Pasti penjualan nasi lemak Mak Cik (ibu) sangat laku keras kan?" tanya @23** yang bikin tertawa.

"Mak Cik ini pintar sekali ya buka warung dekat dengan jalur yang sering dipakai polisi untuk melakukan pemeriksaan," komen @ak**.

Marketing Level Dewa, Ibu Ini Jualan Nasi Lemak Saat Polisi Lakukan Tilang Polisi Lakukan Tilang Foto: TikTok @itme_eyen

"Kalau sampai dua jam tapi polisi belum pergi, lebih baik abang dan pembeli yang lain daftar jadi pegawai paruh waktu saja dengan ibu penjual nasi lemak itu haha," saran @pret**.

"Kejadian semalam nih, pas aku datang untuk cari alasan ternyata nasi lemaknya sudah keburu habis. Jadi tidak punya alasan menghindari polisi, nasib hahaha," curhat @un**.

"Hahaha sebenarnya ini semua sudah bagian dari rencana Mak Cik saat jualan di sana, tapi memang kalian saja yang lalai berkendara tidak lengkap," pungkas @be**.

Video kocak beli nasi lemak untuk hindari polisi ini sudah ditonton sebanyak 193 ribu kali. Mendapatkan lebih dari 13,9 ribu likes dan 200 komentar di TikTok.

Baca Juga: S3 Marketing! 5 Cara Kreatif Penjual Makanan Gaet Pelanggan" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)