S3 Marketing! 5 Cara Kreatif Penjual Makanan Gaet Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 29 Nov 2021 19:30 WIB
S3 Marketing, spanduk warung makan unik
Foto: Twitter @kegblgnunfaedh
Jakarta -

Menarik pelanggan agar mau datang berkunjung bukan hal yang mudah. Berbagai cara kelewat kreatif ini dilakukan oleh penjual hingga pemilik warung makan.

Persaingan antar penjual makanan dan warung makan memang ketat. Menyajikan hal yang unik dan paling berbeda menjadi cara yang bisa dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan.

Tidak jarang banyak sekali para penjual dan pemilik warung makan yang kemudian memutar otak untuk memasarkan makanannya dengan begitu menarik. Hingga cara-cara yang terlalu kreatif dan ternyata berhasil menarik perhatian masyarakat.

Sering dijuluki 'S3 Marketing', ulah kreatif para penjual makanan dan pemilik warung kerap viral di media sosial. Mulai dari penggunaan spanduk yang tidak biasa hingga penampilan nyentrik para penjual makanan yang berhasil bikin pelanggan penasaran.

Berikut ini 5 kisah penjual dengan teknik marketing yang terlalu kreatif:

S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk CalegS3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg Foto: Instagram @infocegetansukoharjo

1. Gunakan Spanduk Pemilu

Terinspirasi spanduk milik para calon legislatif saat melakukan kampanye, sebuah warung ikan lakukan hal tidak terduga. Memasang spanduk besar-besar, isi spanduk tersebut berisi foto pemilik warung dan daftar ikan segar yang disediakan.

Kalimat "Saya Tidak Nyaleg Tapi Jualan Ikan" yang kemudian diikuti dengan daftar jenis-jenis ikan yang disediakan membuat netizen terbahak-bahak saat melihat spanduk tersebut. Dibagikan melalui akun Instagram @infocegetansukoharjo (6/3), lokasi warung ikan tersebut diketahui berada di Waduk Mulur, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Mulai dari ikan nila, lele, gurame, jambal, udang, wader dan berbagai jenis ikan lainnya bisa dipilih oleh pelanggan untuk dinikmati di sini. Beberapa netizen yang pernah membeli ikan di sini juga berbagai pengalamannya bahwa ikan yang dijual pun dibanderol dengan harga terjangkau.

Baca juga: S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg