Terinspirasi Siska Kohl, TikToker Ini Bikin Martabak Isi Nasi Padang

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 01 Apr 2022 16:30 WIB
Martabak telur isi nasi Padang
Foto: TikTok @_indofoodies
Jakarta -

Terinspirasi dari Sisca Kohl, food vlogger yang satu ini pesan martabak telur dengan isian unik, yakni nasi Padang lauk rendang. Begini cara buatnya!

Sesuai dengan namanya, martabak telur merupakan varian martabak gurih dengan isian telur. Jenis telur yang dibuat bisa telur ayam maupun telur bebek agar lebih spesial.

Namun, food vlogger yang eksis dengan akun TikTok @_indofoodies ini punya kreasi martabak telur yang tak kalah spesial, yakni martabak telur isi nasi Padang dengan lauk rendang.

Kreasinya tersebut ia pesan di sebuah gerai martabak legendaris Martabak Pecenongan 78. Untuk nasi Padangnya, ia membeli sendiri di restoran yang berbeda.

Baca Juga: Martabak Manis Ditemukan Sosok Pemimpin Militer China, Ini Sejarahnya

Martabak telur isi nasi PadangNasi Padang awalnya dicincang terlebih dahulu Foto: TikTok @_indofoodies

Kemudian, ia membawa nasi Padang tersebut ke gerai martabak dan meminta pelayannya untuk membuatkan kreasinya sendiri. Ia menyebutkan bahwa dirinya terinspirasi dari Sisca Kohl.

"Sisca Kohl kan suka bikin es krim unik tuh, es krim nasi Padang lah. Nah, gue juga mau bikin martabak unik isi nasi Padang," ujarnya di video yang telah dikonfirmasi detikFood (01/04)

Pertama, nasi Padang itu dicincang terlebih dahulu. Rendangnya juga disuwir agar jadi potongan yang lebih kecil. Kemudian, nasi Padang itu dicampurkan ke adonan telur dan bumbu.

Setelah itu, prosesnya sama seperti membuat martabak telur pada umumnya. Mulai dari menyiapkan kulit martabak, menggoreng kulit martabak dan memasukkan isiannya.

Baca Juga: Kocak! Netizen Ini Bawa Topping Sendiri Saat Beli Martabak

Martabak telur isi nasi PadangNasi Padang dicampur lalu masak di atas kulit martabak Foto: TikTok @_indofoodies

Martabak kemudian goreng hingga warna kulitnya menjadi cokelat keemasan. Lalu, dipotong-potong berbentuk persegi dan terlihat isiannya jauh lebih padat dari martabak biasa.

Bahkan daging rendangnya pun terlihat menggoda saat dijadikan isian martabak. Video kreasi martabak isi nasi Padangnya itu langsung menarik perhatian netizen.

"Lah idenya bagus juga nih, kayaknya cocok ya rasanya," tulis netizen.

"Waduh martabak isi nasi Padang ini makannya harus pakai nasi lagi gak?," tulis netizen lainnya.

Food vlogger @_indofoodies memang dikenal dengan julukan 'CEO of Martabak Receh'. Dalam video TikToknya ia sering memesan martabak dengan kreasinya sendiri.

Mulai dari martabak sultan dengan isian melimpah, martabak serba hijau, martabak sera pink, martabak buah, martabak samyang dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Gerai Ini Jual Martabak Aceh Isi Ikan Lele Utuh, Seperti Ini Tampilannya



Simak Video "Masak Masak: Resep Mudah Membuat Martabak Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)