Kocak! Netizen Ini Bawa Topping Sendiri Saat Beli Martabak

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 27 Nov 2021 14:00 WIB
Kocak! Netizen Ini Bawa Topping Sendiri Saat Beli Martabak Foto: TikTok/kinanti_wu
Jakarta -

Membeli martabak untuk makan malam, netizen ini tak dapatkan topping yang diinginkan. Alih-alih pindah penjual, dirinya justru membawa topping sendiri.

Selera yang berbeda-beda membuat suatu tempat makan harus menyediakan berbagai pilihan menu untuk memuaskan pelanggan. Tetapi tak jarang keterbatasan yang dialami penjual membuat beberapa menu yang diinginkan pelanggan tidak disediakan.

Biasanya menghadapi kasus seperti ini, banyak pelanggan yang akan pergi dan mencari penjual yang lain. Tetapi berbeda dengan tingkah netizen ini.

Mengaku tak menemukan menu yang diinginkan pada seorang penjual martabak, ia justru meminta izin untuk melakukan hal unik ini.

Baca juga: Nyeleneh! Netizen Thailand Bikin Popcorn Pakai Es Krim

Kocak! Netizen Ini Bawa Topping Sendiri Saat Beli MartabakKocak! Netizen Ini Bawa Topping Sendiri Saat Beli Martabak Foto: TikTok/kinanti_wu

Melalui unggahan TikTok @kinanti_wu (23/11), Kinanti dan temannya malam itu sangat ingin makan martabak. Menyambangi salah satu penjual martabak yang tak jauh dari kediamannya dirinya melihat deretan daftar menu topping yang disajikan oleh penjual martabak tersebut.

Sayangnya, ia tidak menemukan martabak dengan isian yang diinginkan. Kinanti menginginkan martabak red velvet dengan isian keju dan oreo. Untuk tetap mendapatkan martabak sesuai dengan keinginannya ia memiliki trik yang tak terduga.

Izin kepada penjual martabak demi memenuhi keinginannya, Kinanti membeli sendiri isian topping yang diinginkan. Ada sebuah minimarket yang terletak tak jauh dari tempat penjual martabak tersebut. Kinanti dan temannya kembali dengan membawa beberapa bahan yang akan ditambahkan dalam martabaknya.

Baca juga: Bikin Heboh! Salt Bae Unjuk Bakat Cuci Piring di Depan Staffnya

Kocak! Netizen Ini Bawa Topping Sendiri Saat Beli MartabakKocak! Netizen Ini Bawa Topping Sendiri Saat Beli Martabak Foto: TikTok/kinanti_wu

"Sebelumnya aku udah izin ke penjualnya boleh gak bawa topping sendiri karna menu yang aku mau gak disediain sama abangnya dan abanya bolehin makanya aku langsung ke minimarket di samping buat beli toppingnya. Dan aku bayarnya sesuai harga yang dikasih abangnya yaitu martabak kosong 12 ribu tambah red velvet," ungkap Kinanti.

Video unggahan Kinanti ini menjadi viral seketika karena banyak yang penasaran dengan caranya. Saat dilihat oleh detikcom (26/11) video ini telah ditonton hingga lebih dari 915 ribu kali dengan ratusan komentar yang penasaran.

"Masih bingung begini etis nggak ya? Tapi emang mayan hemat apalagi martabak telor wkwk" tulis akun @bakwanisi.

"Kalo beli gitu bilangnya gimana?" tulis akun @kreckyz.

Baca juga: Lagi Diet? 7 Trik Minum Kopi Ini Bikin Kamu Cepat Langsing



Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com