Sayang Dibuang! Wanita Ini Makan Ayam Gorengnya yang Tak Lolos Bea Cukai

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 01 Apr 2022 13:30 WIB
Ayam KFC
Foto: Istimewa
Jakarta -

Membawa makanan favorit sebagai bekal perjalanan bukan hal yang aneh. Sayangnya, wanita ini justru terpaksa menelan habis ayam gorengnya karena tidak lolos bea cukai Singapura.

Saat bepergian jarak jauh, persediaan bekal wajar disiapkan untuk mengatasi lapar yang bisa datang kapan saja. Makanan yang lezat dan sederhana menjadi menu bekal yang paling cocok selama perjalanan.

Banyak juga yang memilih untuk membeli makanan sebelum melanjutkan perjalanannya dibandingkan harus membuat sendiri bakal dari rumahnya. Tetapi ternyata ada hal-hal yang wajib diperhatikan sebelum membawa bekal, terlebih ketika melakukan perjalanan keluar negeri.

Jangan sampai mengalami kejadian seperti wanita ini. Membawa ayam goreng KFC dari Malaysia, dirinya hampir kehilangan makanan favoritnya setibanya di Singapura.

Baca juga: Bikin Pelanggan Sedih, 5 Restoran Legendaris Ini Terpaksa Tutup

Akibat Ayam KFC Langka, Wanita Ini Dapatkan Ayam Gratis dari Burger KingMenggemari ayam goreng KFC, wanita ini berinisiatif untuk membawa ayam goreng KFC sebagai bekal perjalanannya dari Johor Baru hingga Singapura. Foto: Istimewa

Mengutip Mothership (30/3), seorang wanita dilaporkan membawa sekotak ayam goreng dari gerai KFC di Johor Baru, Malaysia. Ayam goreng tersebut menjadi menu perbekalan yang menemaninya selama menempuh perjalanan menuju Singapura.

China Press melaporkan ayam goreng milik wanita tersebut secara tidak disangka ditahan oleh bea cukai di bandara Singapura. Hasilnya wanita tersebut diberi pilihan untuk menyerahkan ayam goreng KFCnya atau menghabiskan ayam gorengnya di tempat.

Tidak merelakan ayamnya diambil oleh pihak bea cukai, wanita ini memilih menelan seluruh potongan ayam goreng miliknya. Kejadian ini bahkan sempat viral setelah diunggah pada suatu akun Facebook (27/3).

"Darurat! Boleh aku tahu apakah aku bisa membawa makanan KFC dari Johor Baru masuk ke Singapura?" tulis wanita tersebut dalam unggahan Facebooknya.

Baca juga: Apes! 10 Kejadian Momen Pesan Ayam Goreng Online Ini Berujung Nyesek

Rahasia Ayam Goreng KFCSayangnya setelah tiba di bandara Singapura, ayam goreng milik wanita ini dilarang masuk oleh bea cukai. Foto: Istimewa

Namun tiga jam setelah unggahan tersebut dipublikasikan, dirinya memberikan informasi lanjutan melalui unggahan lainnya. "Kasus sudah selesai," tulis wanita tersebut.

Wanita tersebut bahkan juga menceritakan dirinya memakan dua potong ayam goreng KFC tepat di hadapan petugas bea cukai bandara di Singapura. Unggahannya lantas mengundang netizen untuk berkomentar.

Banyak yang menyayangkan mengapa wanita itu memaksa untuk membawa ayam goreng KFC dari Malaysia sedangkan di Singapura, gerai KFC juga banyak ditemukan. Tetapi banyak spekulasi juga yang mengatakan rasa ayam goreng KFC di Malaysia dan Singapura cukup berbeda yang membuat wanita ini rela membawa ayam gorengnya menempuh perjalanan jauh.

Berdasarkan peraturan perjalanan di Singapura sendiri, pelancong hanya diperbolehkan membawa maksimal 5 kilogram produk daging yang termasuk dalam daftar yang diperbolehkan. Daftar ini termasuk makanan matang yang mengandung daging seperti bak kwa, abon babi, atau bahkan ayam goreng.

Baca juga: Doyan Kopi Hitam atau Latte? Selera Kopi Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian



Simak Video "Nyobain Ayam dan Bebek Goreng Rating Terendah di Aplikasi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)