Mohon Bersabar! 4 Makanan Ini Daftar Antreannya hingga Tahunan

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 13:30 WIB
Sate babi enak di PIK
Foto: iStock
Jakarta -

Bukan hanya berjam-jam, ada makanan yang justru daftar antreannya sangat panjang. Orang-orang harus rela menunggu sampai tahunan untuk bisa mencicipi makanan ini.

Makanan yang populer dan langka, menjadi salah satu alasan mengapa daftar antrean atau 'waiting list' nya bisa sangat panjang. Hal ini ternyata tidak berlaku di restoran saja, tapi ada beberapa makanan dan buah yang punya banyak penggemar setia.

Seperti buah mangga langka yang membuat orang Inggris rela antre sampai seribu orang. Kemudian ada juga sate babi legendaris di Singapura, yang daftar antreannya mencapai 6 bulan lamannya. Sampai pub di Inggris yang punya menu daging panggang, dan antreannya sudah sampai empat tahun ke depan.

Berikut empat makanan yang diantre banyak orang sampai tahunan.

Baca Juga: Fenomenal! Pembeli Rela Antre Berjam-jam Demi Makanan Viral" selengkapnya

1. Sate Babi Ah Pui

Sate babi enak di PIKSate babi enak. Foto: iStock

Bagi penggemar sate babi di Singapura, pasti sudah tidak asing dengan sate babi buatan Ah Pui yang melegenda. Sate babi ini tentunya berbeda dengan sate babi lainnya, karena Ah Pui masih mempertahankan konsepnya untuk berjualan di pinggir jalan.

Bukannya karena tidak laku, justru sate babi Ah Pui yang ada di Tiong Bahru ini sangat laris. Bahkan daftar antreannya saja sampai 6 bulan lamanya, bagi orang-orang yang mau mencicipi kelezatan sate babi Ah Pui yang sudah berjualan selama lebih dari 30 tahun di Singapura.

Kini Ah Pui akhirnya memiliki kedai satenya sendiri. Namanya Ah Pui Tiong Bahru Satay, di jalan Smith Street. Kedai satenya memang tidak besar dan terbilang sederhana, tapi Ah Pui merasa bangga bisa berjualan sate babi hingga ke titik ini.

Di sini semua pelanggannya semakin ramai, bahkan orang rela mengantre sampai 6 bulan lebih untuk bisa mencicipi 10 sate tusuk saja. Karena Ah Pui memang membatasi jumlah sate babi yang dibuatnya setiap hari, agar kualitas rasanya tetap terjaga.

2. The Bank Tavern

Antre 4 tahun di pubAntre 4 tahun di pub Foto: Ilust iStock

The Bank Tavern merupakan pub sekaligus restoran di wilayah Inggris yang terkenal karena menu Sunday Roastnya. Sajian tradisional khas Inggris ini merupakan kombinasi dari daging panggang ayam, sapi, sayuran kentang dan saus gravy.

Tak heran daftar antrean di The Bank Tavern khusus untuk menikmati Sunday Roast saja panjangnya sudah mencapai 4 tahun lamanya. Bahkan sang pemilik, Sam Gregory mengaku bahwa ia tidak lagi menerima reservasi karena daftarnya sudah sampai empat tahun.

"Karena kita banyak sekali memiliki reservasi dari orang-orang yang dulu tak bisa makan ke sini karena COVID atau lockdown, jadi kami memutuskan untuk tetap menghargai mereka dan melanjutkan setiap reservasi," aku Sam, yang menjelaskan banyak sekali reservasi yang menumpuk selama pandemi.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]