5 Makanan Viral Ini Bikin Pembeli Antre Empat Jam Sampai Sebulan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 12:30 WIB
Nasi goreng Tiarbah Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Makanan viral seolah tak ada habisnya. Saat baru muncul, penjual makanan ini menuai antrean mengular. Ada yang harus tunggu sebulan lho!

Makanan viral selalu menarik perhatian foodies. Sebab mereka penasaran dengan rasa dan kualitas makanan tersebut. Sering kali mereka rela jauh-jauh menyambangi lokasi penjual makanan viral. Belum lagi pengorbanan mengantre atau menunggu giliran.

Selain penjual fisik, penjual makanan viral lewat online pun banyak yang kebanjiran pesanan. Mereka berakhir menerapkan sistem pre-order yang lama tunggunya bisa mingguan hingga bulanan.

Cerita-cerita mengantre makanan viral inipun banyak dibicarakan di media sosial. Akibatnya semakin banyak orang tertarik mencoba dan rela ikut dalam antrean makanan viral.

Jadi apa saja makanan yang tengah viral hingga menuai antrean panjang? detikFood merangkum informasinya seperti berikut.

1. Pangsit Le Gino

Pangsit Le GinoPangsit Le Gino Foto: Instagram mariaanaw

Makanan viral ini sedang ramai dibicarakan para foodies. Namanya Pangsit Le Gino yang ada di Jalan Kp Utan Bahagia RT 02/ RW 04, Cengkareng Timur. Meski hanya berjualan di gang kecil, pangsit buatan Le Gino selalu dicari.

Menu andalannya adalah pangsit rebus yang ditumis bersama sayuran dan bumbu manis gurih. Harga per porsi Pangsit Le Gino Rp 15.000 sampai Rp 20.000. Ada pilihan isian ayam, bakso, dan spesial. Selain pangsit, Le Gino juga punya menu lain yang tak kalah nikmat seperti mie goreng, nasi goreng, mie tek-tek, bihun, dan kwetiaw.

Banyak YouTuber makanan rela datang jauh-jauh demi mencicipi Pangsit Le Gino. Mereka bahkan rela menunggu sampai 2 minggu lewat sistem waiting list. Terbaru, diinfokan akun Instagram @pangsitlegino, pemesanan bulan Juli sudah tak ada slot. Pangsit Le Gino baru akan menampung pelanggan baru bulan depan, tepatnya tanggal 1 Agustus! Tak ada lagi sistem waiting list, pelanggan harus datang sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Cireng Kuah Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]