ADVERTISEMENT

Ngakak! Beli Ketan Bubuk Dibungkus Pakai Kertas Bekas Penelitiannya Sendiri

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 16:30 WIB
Ketan dibungkus pakai kertas bekas penelitian
Foto: TikTok @nurperwat
Jakarta -

Niat hati makan ketan bubuk, wanita ini malah dibuat terkejut karena kertas bungkusannya. Ketan itu dibungkus menggunakan kertas bekas penelitiannya dulu.

Orang Indonesia kebanyakan mengemas makanan menggunakan kertas bungkusan. Memang ada kerta khusus yang digunakan untuk membungkus makanan.
Namun, ada juga yang menggunakan kertas biasa.

Misalnya kertas koran, kertas bekas makalah hingga kertas bekas dokumen-dokumen penting. Seperti yang pernah viral, kertas dokumen pribadi milik Susi Pudjiastuti dijadikan bungkus gorengan.

Dalam kertas tersebut bahkan terpampang nama dan foto Susi Pudjiastuti. Namun, ada yang tak kalah kocak lagi dari kertas bungkusan tersebut. Seperti yang dialami pengguna TikTok @nurperwat.

Baca Juga: Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan

Ketan dibungkus pakai kertas bekas penelitianKetan dibungkus pakai kertas bekas penelitian Foto: TikTok @nurperwat

Dalam video TikToknya (28/03) ia menceritakan mendapati kertas bekas penelitiannya dulu dijadikan bungkus makanan. Ia mendapati saat membeli ketan bubuk di dekat rumahnya.

Ketan bubuk itu dibungkus menggunakan kertas khusus bungkusan nasi, baru dilapisi kertas bekas penelitian. Bahkan kertas itu terdapat tanda tangan dan nama lengkap Nurma Permitawati.

Tak hanya satu kertas saja. Nurma menceritakan bahwa di keesokkan harinya ia membeli ketan bubuk lagi sebanyak 2 bungkus dan mendapati kertas bekas penelitiannya dari lembar yang berbeda.

"Kemarin lampiran 1, dan hari ini beli lagi bertemu dengan lampiran 2 dan lampiran 3. Kayaknya aku beli aja tiap hari biar terkumpul lagi," ujar Nurma.

Baca Juga: 7 Kertas Bungkus Makanan Ini Bikin Salah Fokus, Ada yang Gambar Uang!

Ketan dibungkus pakai kertas bekas penelitianKertas bekas penelitiannya itu ternyata pernah dijual oleh ibunya Foto: TikTok @nurperwat

Pertama ada lampiran 2 yang merupakan lembar permohonan menjadi subjek penelitian. Selain itu, ada juga lampiran 3 yang berisi tentang persetujuan menjadi subjek penelitian.

Karena penasaran, keesokan harinya ia membeli ketan bubuk lagi. Kemudian ia meminta izin untuk mengecek baskom yang berisi kertas-kertas yang akan dijadikan bungkusan ketan.

Betapa terkejutnya ketika ia menemukan setumpuk kertas dan itu merupakan kertas bekas penelitiannya. "Hari berikutnya aku membeli nasi ketan bubuk. Iseng minta ijin buat ngevideoin. Taunya bener, masih ada lagi," ujarnya.

Dikonfirmasi detikFood (31/03) ternyata kertas bekas penelitian itu pernah dijual oleh ibunya. Videonya langsung ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang dibuat ngakak dengan kejadian tersebut.

"Capek-capek bikin penelitian, endingnya buat bungkus makanan. Alhamdulillah, kertasnya bermanfaat," tulis netizen.

"Itulah yang dinamakan jodoh, sejauh apapun terpisah akan bertemu pada waktunya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ngakak! 10 Bungkusan Makanan Ini Bikin Salah Fokus

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT