Sisca Kohl Masak Nasi Padang Rp 13 Juta, Lauknya Ayam Kalkun hingga Wagyu A5

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 15:00 WIB
Sisca Kohl Masak Nasi Padang Rp 13 Juta, Lauknya Ayam Kalkun hingga Wagyu A5
Foto: TikTok/siscakohl
Jakarta -

Masih belum berhenti dengan kreasi masakan yang luar biasa, Sisca Kohl kini masak nasi Padang. Lauknya ada ayam pop dari kalkun hingga rendang wagyu A5.

Hadir dengan beragam ide memasaknya yang unik, Sisca Kohl tidak jarang membuat netizen terdiam karena penggunaan bahan makanannya. Mulai dari bahan-bahan yang aneh hingga bahan makanan berharga belasan juta rupiah.

Bahan-bahan mahal yang biasanya diolah Sisca Kohl bisa disulap menjadi hidangan yang berbeda. Misalnya daging wagyu yang biasanya dinikmati sebagai steak, diolah sangat berbeda oleh Sisca Kohl.

Menyukai makanan tradisional Indonesia, kali ini Sisca Kohl membuat nasi Padang yang komplet dengan lauk yang tak biasa. Ada beberapa ekor ayam kalkun hingga daging wagyu yang telah disiapkannya.

Baca juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi

Sisca Kohl Masak Nasi Padang Rp 13 Juta, Lauknya Ayam Kalkun hingga Wagyu A5Sisca Kohl masak Nasi Padang spesial yang komplet isiannya untuk seluruh orang di rumahnya. Foto: TikTok/siscakohl

Mengutip TikTok @siscakohl (26/3), terlihat ia memamerkan aksinya memasak nasi Padang dalam jumlah yang banyak. Menurut keterangan video unggahannya, nasi Padang yang dibuat dalam porsi yang sangat banyak ini akan diberikan kepada seluruh orang di rumahnya.

"Masak nasi Padang porsi berlipat ganda seharga Rp 13 juta buat mbak dan mas di rumah," tulis Sisca Kohl.

Bukan hanya porsinya yang luar biasa, melainkan juga penggunaan bahan-bahan untuk lauk pelengkap nasi Padang. Ada ayam kalkun, daging wagyu A5, hingga lobster berukuran raksasa tersedia di hadapan Sisca Kohl.

Pertama-tama Sisca Kohl membuat gulai ayam kalkun yang konon bernilai hingga Rp 2 juta. Selain itu rasanya juga tak lengkap jika makan nasi Padang tanpa rendang. Menggunakan daging sapi wagyu grade A5, Sisca Kohl memasaknya jadi rendang.

Baca juga: Bikin Pelanggan Sedih, 5 Restoran Legendaris Ini Terpaksa Tutup

Sisca Kohl Masak Nasi Padang Rp 13 Juta, Lauknya Ayam Kalkun hingga Wagyu A5Gunakan ayam kalkun hingga daging wagyu, salah satu menunya adalah dendeng balado wagyu A5. Foto: TikTok/siscakohl

Tidak hanya menjadi rendang, daging wagyu A5 yang seharusnya dimasak tidak terlalu matang agar kelembutannya bisa dinikmati ini justru dibuat menjadi dendeng balado kering dan meresap bumbunya. Sisa bumbu balado yang ada kemudian juga disulap untuk membumbui lobster jumbo yang telah disediakannya.

Jika diletakkan bersamaan, isian nasi Padang karya Sisca Kohl ini ada nasi, gulai ayam kalkun, ayam kalkun pop, rendang wagyu, dendeng balado A5 dan lobster balado. Saat dilihat oleh detikcom (31/3) momen Sisca Kohl memasak nasi Padang 'sultan' ini telah dilihat lebih dari 9,5 juta kali. Banyak komentar netizen yang bahkan merasa emosi melihatnya.

"Kalo Sisca Kohl buka warung nasi Padang, jadinya serba Rp 10 juta bukan Rp 10 ribu lagi," tulis akun @anakpendiem.

"Sisca, beli nasi Padang Rp 10 ribu aja udah kenyang, ngapain beli Rp 13 juta?" tulis akun @manusia biasa.

"Kayaknya bukan nasi Padang biasanya deh bos. Padang mahsyar apa gimana ini kami disuruh cerna," tulis akun tikTok @khaliltoktok.

Baca juga: Doyan Kopi Hitam atau Latte? Selera Kopi Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)