Zonk! Dikira Leci, Wanita Ini Ternyata Ketipu Pedagang Rambutan

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 15:00 WIB
Zonk! Dikira Leci, Wanita Ini Ternyata Ketipu Pedagang Rambutan
Foto: TikTok/moniqqqqqqqq
Jakarta -

Melihat kesegaran buah saat berada di jalan siang hari memang tidak bisa dielakkan. Berawal dari tergiur buah merah mirip leci, wanita ini ternyata justru ditipu pedagang rambutan!

Saat di jalan besar dan menghadapi kemacetan biasanya akan banyak pedagang asongan yang menyambangi kendaraan yang berhenti. Mulai dari pedagang kacang, kue gemblong atau bahkan penjual buah yang dipanggul di pundaknya.

Selain kemacetan, spot lampu merah juga menjadi tempat berjualan favorit para pedagang asongan. Menjajakan dagangannya dari kaca ke kaca mobil, baik pedagang maupun pembeli harus berpacu dengan waktu melakukan transaksi jual beli.

Terkadang karena dituntut kecepatan, banyak pembeli yang juga tidak teliti dan hanya melihat makanan yang dijajakan secara sekilas saja. Tidak sedikit kejadian pembeli yang menyesal setelah jajan di pedagang asongan jalan raya ini.

Baca juga: Zonk! Beli Takoyaki, Wanita Ini Dapat Isian Gurita Hanya Seujung Jari

Zonk! Dikira Leci, Wanita Ini Ternyata Ketipu Pedagang RambutanSeorang netizen mengaku tertarik dengan buah merah yang dijajakan di pinggir jalan mirip leci ini. Foto: TikTok/moniqqqqqqqq

Mengutip akun TikTok @moniqqqqqqq (28/3), seorang netizen membagikan kejadian mengecewakan yang dialaminya. Sedang berhenti di salah satu persimpangan lampu merah, dirinya mengaku tergiur melihat buah bulat berwarna merah yang dijajakan pedagang asongan.

Membeli seikat buah tersebut, dirinya mengira bahwa buah tersebut adalah leci yang menyegarkan. Ternyata setelah dibuka, isinya justru mengejutkan sekaligus mengecewakan.

"Awalnya seneng akhirnya ada yang jualan leci di lampu merah. Masih aman di sini masih pengen cepet-cepet makan. Tapi kok kayak kenal buah sama bijinya. Ternyata rambutan," tulis Moniq dalam keterangannya pada video.

Setelah mencicipi buah tersebut, ternyata buah yang awalnya dikira leci benar-benar rambutan. Sambil menghabiskan buah 'leci tiruan' tersebut, Moniq memperlihatkan ekspresi yang sangat menggambarkan kekecewaan.

Baca juga: Doyan Kopi Hitam atau Latte? Selera Kopi Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian

Zonk! Dikira Leci, Wanita Ini Ternyata Ketipu Pedagang RambutanSetelah dibuka, ternyata isinya buah rambutan bukan buah leci. Foto: TikTok/moniqqqqqqqq

Pasalnya, buah rambutan yang jual benar-benar tidak ada rambut atau bulunya. Berbeda dengan rambutan yang memang pendek rambut atau bulunya, buah ini seperti botak tanpa rambut sehingga menipu mata dengan sangat mudah.

Menurut keterangan Moniq kepada detikcom (29/3) kejadian mengecewakan ini terjadi di lampu merah Sadang, Purwakarta. Dalam semalam unggahan dirinya seketika menjadi viral hingga dilihat lebih dari 21,9 juta kali oleh netizen TikTok. Banyak komentar kocak netizen yang merespon atas unggahan ini.

"Yang jualan marketingnya nggak kaleng-kaleng (nggak main-main), rambutannya sampai ditrondolin (dicukur rambutnya)," tulis akun @user77715.

"Ini bener rambutan kok bener. Di rumah temenku ada pohonnya rambutan yang emang nggak ada rambutnya. Tetapi rasanya lebih enak," tulis akun @enenganya.

Baca juga: Kacau! Kue Pernikahan Campur Ganja Ini Bikin Tamu Mabuk Berat



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)