5 Sajian Jepang Ini Populer di Negara Lain Tetapi Tak Disukai Warga Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 28 Mar 2022 14:30 WIB
Makanan Jepang yang Tak Disukai Warga Jepang
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Makanan Jepang jadi favorit banyak orang di dunia. Dari sekian banyaknya makanan khas Jepang, 5 makanan ini ternyata tak disukai warga lokal. Apa saja?

Beragam makanan khas Jepang menarik perhatian karena tampilan dan rasanya yang enak. Seperti sushi, ramen, tempura, udon, dan lainnya. Tak hanya warga lokal Jepang saja yang menggemarinya, tapi juga orang-orang di negara lain.

Meski banyak makanan yang rasanya enak, namun ada beberapa jenis yang tak disukai oleh warga lokal. Dilansir dari Eat This (27/3), ada 5 makanan yang tak disukai warga lokal Jepang. Seperti California sushi hingga saus teriyaki.

Baca Juga: 5 Mie Ayam Gerobak di Kaki Lima yang Legendaris dan Terkenal Enak

Berikut 5 makanan khas Jepang yang tak disukai warga lokal Jepang.

1. California Sushi

Makanan Jepang yang Tak Disukai Warga Jepangcalifornia sushi Foto: Getty Images/iStockphoto

Sushi khas Jepang memiliki beragam jenis dengan tampilan yang berbeda-beda. Sushi yang populer di Jepang adalah nigiri dengan topping sashimi seafood. Tentu saja sangat nikmat karena seafood yang dipakai begitu segar.

Di beberapa negara, sushi dikreasikan menjadi hidangan fushion. Biasanya menggunakan jenis sushi roll yang disajikan dengan beragam topping atau isian.

Sushi roll yang paling populer adalah varian California sushi. Varian ini muncul di Los Angeles pada tahun 1960-an. Isian sushi roll ini tidak menggunakan tuna, melainkan diganti dengan alpukat dan kani (crab stick).

Meski populer di dunia, jenis sushi ini tak disukai oleh warga lokal jepang. Karena mereka sudah terbiasa dengan sushi yang disajikan dengan topping seafood mentah.

2. Ocha Manis

Makanan Jepang yang Tak Disukai Warga JepangIlustrasi ocha manis Foto: Getty Images/iStockphoto

Ocha atau teh hijau menjadi minuman yang selalu disajikan di restoran Jepang. Penyajian ocha bisa hangat ataupun dingin, biasanya memiliki rasa yang hambar. Karena orang Jepang tak terbiasa dengan tambahan gula.

Berbeda dengan orang Indonesia dan Amerika yang lebih menyukai sajian teh manis. Oleh karenanya, orang Jepang tak menyukai ocha yang manis.

Chef Akinobu Matsuo, Direktur Kuliner Marugame Udon Jepang mengatakan, "Orang Jepang tidak menambahkan gula ke sajian teh hijau mereka. Mereka lebih menyukai rasa teh yang pahit."

Baca Juga: Sluurp! Gurihnya Soto Betawi Senen yang Konsisten Lezatnya sejak 1974



Simak Video "Bikin Laper: Oishii! Tekka Don hingga Okonomiyaki"
[Gambas:Video 20detik]