Bikin Onar! Tamu Ini Ogah Pindah dari Meja yang Sudah Dipesan Tamu Lain

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 27 Mar 2022 11:00 WIB
Bikin Onar! Tamu Ini Ogah Pindah dari Meja yang Sudah Dipesan Tamu Lain
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Memesan tempat atau reservasi sebelum datang memang memudahkan bagi tamu sebelum datang ke tempat makan. Merasa sudah reservasi, tamu ini justru bikin keributan di restoran.

Pada beberapa tempat makan yang ramai pengunjung, melakukan reservasi wajib agar pasti mendapatkan tempat. Kondisi restoran yang ramai membuat mereka tidak selalu bisa menampung seluruh tamu, terkadang bahkan harus membatasi waktu kunjungan tamunya.

Tentunya melakukan reservasi bukan berarti kamu memesan sebuah meja untuk dinikmati selama seharian penuh. Tetapi tamu yang satu ini justru bikin kekacauan setelah waktu reservasinya sudah habis.

Baca juga: Wow! Makan di Restoran Ini Bakal Dilayani Pria Atletis dan Tampan

Bikin Onar! Tamu Ini Ogah Pindah dari Meja yang Sudah Dipesan Tamu LainTamu ini tak terima setelah diberi tahu bahwa mejanya akan digunakan oleh tamu yang sudah memesan lainnya. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (21/3), melalui sebuah video singkat yang sempat viral di TikTok terlihat seorang pelayan perempuan berdebat dengan pelanggannya. Bahkan terlihat juga pelayan tersebut berakhir menangis setelah berbicara dengan tamunya.

Ternyata permasalahan ini berawal ketika seorang tamu yang datang memilih tempat duduk yang paling dekat dengan panggung hiburan di tengah restoran tersebut. Pelanggan tersebut memang diketahui sudah melakukan reservasi sebelumnya.

Setibanya di restoran, pelanggan tersebut meminta untuk pindah ke meja yang lebih ke depan dekat dengan panggung hiburan. Saat mengantarkan pelanggan ke mejanya seorang pelayan wanita juga menjelaskan peraturan yang berlaku di restoran tersebut.

Bahkan pada website resmi milik restoran, peraturan reservasi meja hanya berlaku selama dua jam untuk maksimal empat orang dan 2 jam 30 menit untuk rombongan lebih dari lima orang. Setelah waktunya habis, pelanggan ini justru marah saat diingatkan oleh pelayan wanita.

Baca juga: Masya Allah! 5 Makanan Penyubur Kandungan Ini Disebut dalam Alquran

Bikin Onar! Tamu Ini Ogah Pindah dari Meja yang Sudah Dipesan Tamu LainBersikeras tak ingin pindah, tamu ini benarbenar menguji kesabaran pelayan wanita yang melayaninya. Foto: Daily Dot

"Video ini diambil di acara burlesque di sebuah bar. Pasangan yang terlihat dalam video telah membuat reservasi tetapi ingin meja yang lebih dengan dengan panggung hiburan. Pelayannya sudah bilang 'Tentu saja bisa duduk di sini tetapi kamu harus pindah saat reservasi selanjutnya dimulai' dan nyatanya mereka menolak untuk pindah," tulis keterangan dalam video.

Pelayan tersebut bahkan sampai menangis setelah beradu argumen untuk mempertahankan dirinya yang tetap menjalankan peraturan yang ditetapkan. Hingga akhirnya ada sosok penengah yang diketahui sebagai manajer restoran tersebut yang mencoba untuk berbicara kepada tamu pembuat onar.

Setelah disambangi langsung oleh manajer restoran, akhirnya pasangan ini mau pindah dengan terpaksa. Tetapi tidak berhenti di sana, ada umpatan rasis yang dilontarkan karena keduanya masih belum menerima harus pindah meja. Banyak netizen yang akhirnya berkomentar karena peduli dengan pelayan wanita tersebut.

"Tolong unggahan venmo (dompet digital) milik pelayan wanita itu agar kita semua bisa memberikannya tip yang sewajarnya," tulis salah satu netizen.

"Untuk melayani tamu yang memaksa duduk di mejanya hingga pukul 2 pagi sejak pukul 11 tanpa memesan apapun, aku benar-benar merasakan sakit hati yang dirasakan pelayan ini," tulis netizen lainnya.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)