Setelah Sandwich Bubur Ayam Kini Ada Sandwich Nasi Uduk Plus Meses dan Keju

ADVERTISEMENT

Setelah Sandwich Bubur Ayam Kini Ada Sandwich Nasi Uduk Plus Meses dan Keju

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 27 Mar 2022 14:00 WIB
Setelah Sandwich Bubur Ayam Kini Ada Sandwich Nasi Uduk Plus Meses dan Keju
Foto: Twitter @txtdarigajelas
Jakarta -

'Penistaan' terhadap menu sarapan kini semakin beragam. Terbaru, ada netizen pamer makan sandwich isi nasi uduk, meses, hingga keju lembaran! Duh, bagaimana ya rasanya?

Bubur ayam, roti tawar, dan nasi uduk adalah beberapa menu sarapan yang umum dikonsumsi orang Indonesia. Dalam menikmatinya, setiap orang punya preferensi cara masing-masing.

Misalnya saat makan bubur, ada yang suka diaduk atau tidak. Lalu mengenai isian roti tawar, ada yang suka isi meses, keju, atau selai buah. Semua sah-sah saja untuk dinikmati dan dipamerkan.

Tapi beberapa netizen begitu kreatif hingga memunculkan cara atau paduan bahan baru untuk menikmati menu sarapan. Saking nyelenehnya kreasi mereka, orang-orang menyebut menu itu sebagai 'penistaan makanan'.

Salah satu yang terbaru dibagikan akun Twitter @txtdarigajelas (24/3/2022). Terlihat seorang netizen pamer makan sandwich sarapan nyeleneh. Berupa roti tawar berisi nasi uduk, meses cokelat, dan keju lembaran!

Setelah Sandwich Bubur Ayam Kini Ada Sandwich Nasi Uduk Plus Meses dan Keju'Penistaan' terhadap menu sarapan, sandwich dimakan bersama nasi uduk. Foto: Twitter @txtdarigajelas

Membayangkannya saja sudah terasa mual. Bagaimana tidak? Ada paduan rasa gurih kuat dari nasi uduk dan keju dengan manis legitnya meses. Belum lagi dilengkapi setangkup roti tawar.

Unggahan menu sarapan nyeleneh ini viral hingga sudah mendapat tanda suka (likes) lebih dari 2 ribu. Netizen juga mengomentari keanehannya. "Sekte macam apa lagi ini," kata seorang netizen. Lalu ada juga yang bilang kalau menu ini kurang mie instan.

Sebelum sandwich isi nasi uduk, ada juga 'penistaan makanan' berupa sandwich bubur ayam. Pengguna Facebook bernama Fandi membagikan cara nyelenehnya makan bubur ayam.

Ia menaruh bubur yang sudah diaduk di atas selembar roti, kemudian rotinya dilipat seperti makan sandwich. Unggahannya jadi viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @txtdarigajelas (20/3/2022).

"Sekte mana lagi ini, tim bubur diaduk dan tidak diaduk belum akur ya, tolong jangan bikin netizen pusing," tulis netizen. Ada juga yang bilang kalau sebagai perwakilan dari tim bubur diaduk, netizen bakal melawan 'penistaan makanan' ini.

Baca Juga: Waduh! Ada Sekte Makan Bubur Ayam ala Sandwich

Tak berhenti di situ, 'penistaan' menu sarapan juga dibagikan netizen TikTok @alam. Ia yang mengunggah video saat dirinya makan bubur menunjukkan paduan tak biasa. Dirinya makan bubur pakai nasi!

Makin Nyeleneh, Pria Ini Makan Bubur Pakai NasiNetizen TikTok pernah bikin heboh karena makan bubur dengan nasi. Foto: TikTok@alam

Secara bergantian ia menyendokkan nasi dan bubur ke mulutnya. Sesekali bubur dengan kuah kari kuning ini pun dicampurkan dengan nasi.

Meskipun wajahnya tanpa ekspresi, tetapi ia terlihat makan dengan sangat lahap. Beberapa kali dirinya bahkan menambah nasi.. Satu rice cooker nasi pun ludes dimakan Alam!

Video ini benar-benar bikin banyak netizen bingung. Tak sedikit yang merasa kesal karena melihat bubur yang sejatinya dibuat dari nasi, dimakan kembali bersama nasi.

Menurut Alam, cara makannya ini memang sudah sejak dulu karena ia selalu makan apapun pakai nasi. "Itu sudah kebiasaan, jadi apapun makannya pasti pake nasi," kata Alam pada detikfood.

Baca Juga: Makin Nyeleneh, Pria Ini Makan Bubur Pakai Nasi



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Roti Karakter Berbagai Bentuk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT