Unik! Mempelai Ini Bagikan Suvenir Pernikahan Isi Mentimun hingga Pare

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 17:30 WIB
Unik! Mempelai Ini Bagikan Suvenir Pernikahan Isi Mentimun hingga Pare
Foto: TikTok @megat_maxx56
Jakarta -

Mendapat suvenir saat menghadiri acara pernikahan jadi bagian yang ditunggu-tunggu tamu. Pasangan di Malaysia ini memiliki ide unik dan segar yaitu membagikan sayuran sebagai suvenir!

Menggelar acara atau resepsi pernikahan jadi tradisi di Indonesia dan Malaysia. Dalam acara ini, mempelai mengundang para teman dan kerabat untuk memberi selamat pada mereka.

Nantinya mempelai juga bakal menjamu tamu yang datang dengan beragam pilihan makanan enak. Saat pulang, para tamu juga akan diberi suvenir pernikahan.

Jika biasanya suvenir pernikahan berupa kipas, gelas, atau pajangan, berbeda dengan mempelai di Malaysia ini. Mereka memiliki ide membagikan sayuran segar seperti baru dipanen, untuk para tamu.

Mengutip Says (24/3/2022), ide suvenir pernikahan unik ini viral usai diunggah di akun TikTok @megat_maxx56. Pemilik akun itu mengaku senang dapat sayuran segar karena begitu pulang, sayuran bisa dimasak jadi menu makan di rumah.

Dalam videonya, @megat_maxx56 memperlihatkan di sebuah meja ada tumpukan kantong kertas berwarna cokelat. Kantong suvenir itu berisi pare, mentimun, kacang panjang, dan banyak sayuran lainnya. Kemasannya terlihat rapi, cantik, dan menarik.

Unik! Mempelai Ini Bagikan Suvenir Pernikahan Isi Mentimun hingga PareSuvenir pernikahan unik di Malaysia, isinya ragam sayuran segar. Foto: TikTok @megat_maxx56

Video suvenir pernikahan berupa sayur ini viral karena sudah ditonton lebih dari 546 ribu kali dan mendapat 26 ribu tanda suka. Banyak netizen juga ikut berkomentar. Rata-rata mereka memuji si tuan rumah karena inisiatifnya unik dan berguna.

Baca Juga: Ngakak! Pria Ini Beri Hadiah Es Jeruk untuk Pengantin di Pelaminan

"Bagus idenya karena sayur juga mahal saat ini. Tuan rumah terbaik," kata seorang netizen. "Betul itu idenya, setiap suapan dari sayur yang dimasak nanti, mereka dapat pahala," sahut netizen lainnya.

Menyoal acara pernikahan unik, di Indonesia tepatnya Indramayu juga pernah viral kisah mempelai memanjakan para tamu. Bagaimana tidak? Makanan di pesta pernikahannya mirip seperti festival kuliner.

Unik! Mempelai Ini Bagikan Suvenir Pernikahan Isi Mentimun hingga PareSayuran dari suvenir pernikahan ini bisa langsung dimasak setelah didapat. Foto: TikTok @megat_maxx56

Selain menu prasmanan dan gubukan, ada juga beragam gerai produk makanan dan minuman kemasan. Mulai dari teh dan kopi kemasan hingga mie instan cup yang bisa langsung diseduh. Ada juga es krim yang bisa diambil sepuasnya.

"Gini kalo kondangan ke yang punya grosiran paling besar se-Indramayu. Kondangan = jajan gratis. Berasa lagi jajan di pameran," kata Kiki, sang pengunggah video.

Ribuan netizen ikut mengomentari video ini. Banyak yang menilai acaranya sangat seru dan berharap suatu hari bisa menggelar acara pernikahan seperti ini juga. "Seru banget ga sih. Besok gue kalo nikah semoga bisa gini juga aamiin," doa seorang netizen.

Baca Juga: Viral Pesta Pernikahan di Indramayu Mirip Festival Kuliner



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)