ADVERTISEMENT

Kuliner Pasar

Ke Pasar Rumput Jangan Lupa Makan Dendeng Batokok dan Ayam Bakar Enak

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 12:30 WIB
Kuliner enak di Pasar Rumput
Foto: Instagram/iStock

3. Seketua

Kuliner enak di Pasar RumputSeketua menawarkan menu ayam bakar dan ayam goreng Foto: iStock

Jika ingin menikmati olahan ayam, kamu bisa mampir ke warung bernama Seketua di dalam Pasar Rumput. Warung ini menawarkan menu ayam bakar dan ayam goreng yang teksturnya empuk juicy.

Bumbu bakarnya yang meresap membuat banyak orang ketagihan. Selain ayam, di sini juga tersedia menu ikan nila yang bisa dibakar dan juga digoreng.

Ikannya berukuran besar dan dagingnya lembut. Saat disajikan di meja, aroma bumbunya akan terasa kuat. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 30.000-an.

Baca Juga: 7 Kuliner Hits di Fresh Market Bintaro, Bubur China Halal hingga Es Kopi Kekinian

4. De'Gonjels

Kuliner enak di Pasar RumputMenu sushi yang ditawarkan di De'Gonjels Foto: De'Gonjels

Bukan hanya makanan tradisional saja di Pasar Rumput juga terdapat gerai kuliner yang menawarkan menu khas Jepang, yakni berupa sushi. Nama gerainya adalah De'Gonjels.

Kamu bisa memesan seporsi sushi yang diisi dengan crastick dan sayuran. Kemudian sushinya diberi topping saus mentai yang creamy. Rasanya gurih umami dengan saus mentai yang sedikit pedas.

Seporsinya diisi sebanyak 5 buah. Meskipun kaki lima, tetapi sushi di Pasar Rumput ini bisa jadi pilihan jajan setelah lelah berbelanja di Pasar Rumput.

5. Martabak Amira Jaya

Kuliner enak di Pasar RumputMartabak red velvet yang ditawarkan di gerai Martabak Amira Jaya Foto: iStock

Kalau mau ngemil, cocoknya mampir ke gerai martabak ini. Gerainya dikenal bernama Martabak Amira Jaya yang menawarkan berbagai varian mulai dari yang klasik hingga kekinian.

Biasanya pengunjung lebih senang memasan yang kekinian, dengan adonan varian red velvet. Dengan merogoh kocek senilai Rp 23.000, kamu sudah bisa menikmati martabak dengan isian cokelat keju.

Adonannya tebal dan harum. Selain itu, isiannya juga royal, sehingga ketika dimakan rasanya kaya dan juicy. Selain red velvet, ada juga adonan varian pandan dan black forest.

Baca Juga: Di Dalam Pasar Tradisional Juga Ada Surga Kuliner yang Juara Enaknya



Simak Video "Soto Betawi Legendaris di Pasar Senen"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT