Tempat Makan Indonesia Laris di Mancanegara

Meski di Luar Negeri Banyak Restoran Sukses Perkenalkan Kuliner Indonesia

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 17:00 WIB
Indo Java restoran Indonesia di New York
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sukses perkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri. Banyak restoran hingga tempat makan khas Indonesia, yang eksis dan banyak penggemarnya di mancanegara.

Semakin berkembangnya era, kini makanan Indonesia mulai diminati banyak orang di luar negeri. Tak hanya di Asia saja, tempat makan sampai restoran Indonesia sekarang bertebaran di berbagai kota di Amerika sampai Eropa.

Tentunya popularitas makanan Indonesia yang meningkat pesan, tak lepas dari para pemilik restoran Indonesia di luar negeri, yang terus memperkenalkan budaya kuliner Indonesia lewat makanan-makanan yang mereka sajikan.

Mulai dari restoran Indonesia yang terkenal di Amerika. Seperti restoran Awang Kitchen di New York, restoran yang dibuka tahun 2017 ini menjadi salah satu tempat makan favorit. Menyajikan kuliner tradisional Indonesia seperti nasi Padang dengan lauk ayam gulai, dendeng, rendang hingga gulai nangka.

Lalu di California ada restoran Medan Kitchen, yang didirikan oleh nenek berusia 75 tahun asal Medan bernama Siu Chen. Restoran ini menyajikan lontong sayur Medan, nasi goreng kampung, nasi kuning, sampai mie tek-tek.

Baca Juga: 5 Restoran Indonesia Sukses di Luar Negeri, Jual Indomie hingga Soto Betawi" selengkapnya

Sementara di Dubai ada Cafe Betawi, yang diklaim sebagai salah satu restoran paling enak di Dubai. Cafe Betawi cukup eksis di Indonesia karena memiliki beberapa cabang. Di Dubai sendiri, Cafe Betawi tetap menyajikan menu soto Betawi, sop buntut, sate ayam, tahu gejrot sampai mie goreng.


Kemudian untuk di Eropa, Belanda merupakan salah satu negara yang paling banyak ditemui restoran Indonesia di sana. Tentunya hal ini berkaitan dengan sejarah, bahwa selama 350 tahun Indonesia sempat menjadi bagian dari Belanda.

Ada beberapa restoran Indonesia terbaik di Belanda, seperti Restoran Blauw di Amsterdam. Restoran ini menyajikan makanan Indonesia dengan sentuhan modern. Menu andalannya ada rijstaffel, yaitu sejenis nasi rames yang menunya diambil dari makanan Indonesia. Seperti rendang, ayam goreng, tumis tauge, cah kangkung, perkedel sampai sambal.

Kemudian ada restoran Kantjil & De Tijger di amsterdam, yang lebih mewah dan lokasinya dengan Amsterdam Museum. Restoran ini memiliki rating yang tinggi. Dengan sajian hidangan dari Bali sampai Bandung. Tentunya dalam tampilan rijsttafel.

Tak hanya memperkenalkan makanan Indonesia lewat restoran atau tempat makan saja. Baru-baru ini hadir Warkop NYC, warung kopi khas Indonesia yang hadir di tengah-tengah modernya kota New York.

Warkop NYC mampu mengobati rasa kangen orang-orang Indonesia yang tinggal di New York, dengan suasana warkop di Indonesia. Warkop NYC didirikan oleh Omar Karim Prawinegara. Ia menjual mie instan Indomie ala warkop, bakwan goreng, tahu dan tempe gorengs ampai roti bakar.

Pada ulasan kali ini detikFood akan membahas serba-serbi tentang tempat makan dan restoran Indonesia yang eksis di mancanegara. Informasi yang diberikan tentu saja seru dan menarik untuk disimak. Jadi pantau terus semua ulasannya hanya di detikFood.

Baca Juga: Restoran Indonesia Ini Disebut Paling Enak di Dubai, Apa Istimewanya?" selengkapnya



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)