7 Camilan yang Bikin Netizen Tak Bisa Berhenti Ngunyah!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 15:30 WIB
Keripik Kaca yang Pedas Kriuk Nampol
Foto: Instagram
Jakarta -

Ada banyak camilan di pasaran, baik manis ataupun gurih. Dari sekian banyak varian yang ada, ternyata 7 camilan ini bikin netizen tak bisa berhenti makan sekali mencicipinya!

Ngemil atau menikmati camilan adalah aktivitas makan favorit banyak orang. Ada yang suka ngemil hanya di antara waktu makan, namun ada pula yang ngemil 'tak kenal waktu' karena mereka lebih suka menikmati camilan dibanding makanan utama.

Camilan pun mudah dijumpai di Indonesia. Di warung, minimarket, hingga supermarket bisa dengan mudah dijumpai ragam camilan. Ada yang rasanya manis, gurih, teksturnya renyah, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak jenis dan varian camilan di pasaran, ternyata ada yang bikin netizen sulit berhenti makan. Mereka seolah enggan menyudahi waktu makannya usai mencicipi satu gigitan camilan ini saja.

Merangkum utas yang diunggah netizen @pantungalimar (20/3/2022) atas seizinnya, inilah 7 camilan yang sekali dicicip bikin tak bisa berhenti makan versi netizen Twitter:

1. Kuaci hingga keripik pisang

Keripik pisangFoto: Getty Images/iStockphoto/Sergey Ovchinnikov

Dalam utasnya, @pantungalimar bertanya, "Spill camilan yang kalau sudah sekali makan nggak bisa berhenti." Ia menjawab 3 pilihan teratasnya. Pertama, ada wafer keju Nabati keluaran Richeese yang memiliki rasa krimnya gurih sedikit manis.

Kedua, ada kuaci rasa green tea yang walau sulit dimakan, namun rasanya nagih! Ketiga, ia menjatuhkan pilihan pada keripik pisang yang tipis renyah.

2. Roti 'tai kucing'

7 Camilan yang Bikin Netizen Tak Bisa Berhenti Ngunyah!Foto: Twitter @Pantungalimar

Netizen @lagiibobo_ mengungkap camilan enak versi dirinya yaitu roti 'tai kucing'. Jangan keburu jijik dengan namanya, camilan ini memiliki tekstur renyah dan rasa manis gurih yang enak! Nama 'tai kucing' dipakai lantaran bentuk camilan ini bulat memanjang, mirip tai kucing.

Camilan ini merupakan oleh-oleh khas Medan. Selain yang warna pelangi, ada juga versi yang permukaannya dibaluri wijen. Harga di market place sekitar Rp 20 ribuan untuk kemasan 500 gram.

3. Soes cokelat

7 Camilan yang Bikin Netizen Tak Bisa Berhenti Ngunyah!Foto: Twitter @Pantungalimar

Jadi pilihan banyak netizen, termasuk @devihnfh, camilan ini merupakan keluaran Nissin. Namanya Walens Choco Soes atau sus kering mini isi cokelat. Banyak netizen suka dengan isian cokelat yang manis, lumer, dan creamy pada produk ini.

"Ini sih, pas masuk ke mulut rasanya tuh nyessss enak banget. Cokelatnya lumer," kata @devihnfh. Pendapatnya juga disetujui banyak netizen lain. Tak sedikit juga yang merekomendasikan varian soes isi keju.

Lihat lagi camilan yang bikin netizen tak bisa berhenti ngunyah di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Blusukan Cari Camilan di Kawasan Pasar Minggu"
[Gambas:Video 20detik]