30 Resep Kue Lebaran

Murah! Ini 5 Toko Kue Kering Super Lengkap di Pasar Jakarta

Sonia Basoni - detikFood Senin, 26 Apr 2021 12:30 WIB
Pengunjung pasar memadati salah satu kios kue kering Suka Hati di Jatinegara Trade Center, Senin (27/6/2016). Permintaan kue kering melonjak menjelang hari raya Idul Fitri pekan depan. Kue kering menjadi cemilan yang biasa disuguhkan pada saat lebaran.  (Ari Saputra/detikcom) Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran
Jakarta -

Bagi yang mau stok aneka kue kering untuk Lebaran, bisa belanja di toko-toko ini. Meski letaknya dalam pasar, tapi pilihan dan rasa kuenya tidak mengecewakan.

Banyak pasar tradisional di daerah Jakarta yang jadi gudangnya toko-toko kue kering. Selalu diserbu jelang Lebaran, toko-toko ini menjual puluhan jenis kue kering dengan berbagai harga.

Ada yang versi kue kering curahan, ada yang dikemas dalam plastik kemasan, atau kue kering yang ada di dalam toples. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan budget pembeli.

Rasanya juga cukup enak dan harganya terbilang murah. Seperti toko kue kering Suka Hati, yang letaknya di dalam Pasar Jatinegara. Menawarkan kue kering kastengel, nastar sampai putri salju.

Atau bisa juga mampir ke Toko Anggrek di dalam Pasar Mayestik yang tak kalah jadi primadona jelang Lebaran.

Berikut lima rekomendasi toko kue kering enak dan murah, yang letaknya di dalam pasar tradisional Jakarta.

1. Suka Hati

Toko kue Suka Hati, Pasar JatinegaraToko kue Suka Hati, Pasar Jatinegara Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Menelusuri Pasar Jatinegara, ada banyak toko kue kering di area basement pasar tradisional ini. Salah satunya yang paling ramai dan selalu diserbu pengunjung, ada toko kue Suka Hati.

Jangan kaget melihat puluhan jenis kue kering, cemilan, keripik, kacang-kacangan berjejer rapih hingga ke bagian atap. Pembeli hanya perlu menunjuk kue kering yang diinginkan, nantinya pegawai di sana akan sigap menyiapkannya.

Soal harga, rata-rata para penjaja kue menjual kue kering klasik dengan harga yang serupa. Satu kilogram kue nastar, kastengel hingga putri salju dibanderol antara Rp 135 ribu hingga Rp 145 ribu per kilogram. Sedangkan untuk kue kering kualitas premium berkisar antara Rp 145 ribu hingga Rp 190 ribu.

Baca Juga: Mau Beli Kue Kering dan Camilan Kiloaan, Mampir Saja ke Sini

Toko Suka Hati
Pasar Jatinegara. Blok Eks Unit 116-117.
JL. Jatinegara Barat, Jakarta Timur.
Telp: (021) 8196951

2. Toko Anggrek

Murah! Ini 5 Toko Kue Kering Super Lengkap di Pasar JakartaMurah! Ini 5 Toko Kue Kering Super Lengkap di Pasar Jakarta Foto: detikFood/ Site Shop

Tak hanya terkenal sebagai pusat kain dan tekstil saja nih. Pasar Mayestik ini juga surganya toko kue kering dan cemilan murah, yang cocok disajikan sebagai suguhan untuk tamu di hari raya Lebaran.

Kalau bingung mau pilih toko yang mana, coba saja mampir ke Toko Anggrek yang sudah ada sejak 10 tahun lalu. Toko ini lengkap menawarkan segala jenis snack dan kue kering.

Pilihannya beragam ada nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing dan sebagainya. Untuk cemilannya ada lumpia mini, emping pedas, stick keju, kacang Medan dan masih banyak lagi.

Kisaran harganya sekitar Rp 15.000 sampai 40.000 per ons.

Selain membeli camilan per ons, kamu juga bisa membeli camilan dalam ukuran satu bundle. Harganya tentu lebih terjangkau.

Baca Juga: Toko Anggrek, Surga 'Snack' yang Lengkap di Pasar Mayestik

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com