Diejek Gendut dan Jelek, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 40 Kg!

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 15:36 WIB
Diejek Gendut dan Jelek, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 40 Kg!
Foto: DailyMailUK
Jakarta -

Ejekan dan cacian disebut gendut hingga jelek, membuat wanita ini termotivasi untuk diet ketat. Sampai akhirnya ia sukses menurunkan berat badan hingga 40 kg.

Masalah berat badan kerap dialamibanyak orang. Banyak dari mereka yang memiliki berat badan berlebih, sering jadi bahan ejekan dari orang sekitar tentang bentuk tubuh mereka.

Hal ini lah yang dialami wanita berusia 20 tahun bernama Jasmine Bell, dari Chicago, Amerika. Selama bertahun-tahun ia mencoba untuk menurunkan berat badannya dengan berpuasa, membatasi asupan kalori sampai minum obat diet.

Dilansir dari DailyMailUK (22/13), ia terus diet agar bisa bahagia dengan bentuk tubuhnya meski lewat cara yang tak sehat. Jasmie mengaku bahwa dirinya selalu diejek gendut hingga jelek oleh orang di sekitarnya.

Baca Juga: 5 Menu Diet Adele yang Turun BB 45 Kg, dari Sarapan hingga 'Cheat Meal'" selengkapnya


"Saya ingat ada yang pernah bilang, kalau saya kurus pasti dia mau berpacaran dengan saya," kenang Jasmine.

Dulu berat Jasmine pernah mencapai 120 kg di usianya yang masih sangat muda. Sejak tiga tahun yang lalu, ia mulai diet sehat. Salah satunya dengan mengubah pola makannya, menjadi pola makan sehat dan rajin berolahraga dan beratnya turun sampai 40 kg.

Diejek Gendut dan Jelek, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 40 Kg!Diejek Gendut dan Jelek, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 40 Kg! Foto: DailyMailUK

Jasmine membagikan kisah dietnya ini lewat akun TikTok miliknya, yang viral dan ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Banyak netizen yang memuji perubahannya, banyak juga yang kaget karena Jasmine tampak seperti orang yang berbeda dengan dirinya yang dulu.


"Saya dulu sangat tidak nyaman dengan berat badan saya, dan tidak punya rasa percaya diri. Saya tidak sehat secara fisik maupun mental," tuturnya.

Dulu Jasmine selalu makan junk food, seperti aneka makanan cepat saji untuk sarapan, makan siang dan makan malam dalam porsi yang besar. Ia juga malas bergerak, sampai akhirnya berat badannya menyentuh angka ratusan.

"Saat awal diet, saya fokusnya itu melakukan olahraga kardio agar berat badannya turun dengan cepat. Seperti main basket, itu cepat sekali turunnya. Ketika berat badan saya mulai turun, saya mengubah pola olahraga dan pola makan saya," sambungnya.

Kini berat badan Jasmine sudah di angka 79 kg. Ia tetap rutin olahraga dan makan sehat.

Diejek Gendut dan Jelek, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 40 Kg!Diejek Gendut dan Jelek, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 40 Kg! Foto: DailyMailUK

"Kini saya menyantap masakan rumahan dengan fokus pada porsi makanan yang dikontrol. Saya juga mengurangi konsumsi karbohidrat, dan makan lebih sehat dengan mengonsumsi makanan yang tidak diproses dan memperbanyak konsumsi sayuran," ungkapnya.

Dia terkejut mendapatkan banyak dukungan dan komentar positif dari orang-orang yang melihat perubahannya.

"Saya ingin menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, jika kita sudah bertekad. Saran saya mulai pelan-pelan saja, dibandingkan langsung menjalankan diet yang berat. Kombinasikan antara olahraga dan porsi makanan terkontrol ke dalam bagian rutinitas sehari-hari," tutup Jasmine.

Kini Jasmine merasa lebih bahagia dan lebih percaya dirinya dengan tubuhnya.

Baca Juga: Pria Ini Sukses Diet Turunkan BB 42 Kg Berkat Makanan Rumahan" selengkapnya



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)