Pria Ini Sukses Diet Turunkan BB 42 Kg Berkat Makanan Rumahan

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 10 Feb 2022 07:00 WIB
Pria Ini Sukses Diet Turunkan BB 42 Kg Berkat Makanan Rumahan
Foto: Times of India
Jakarta -

Pria injury sukses diet dan turunkan berat badan hingga 42 kg. Makanan rumahan dan kurangi makanan berminyak yang jadi rahasia keberhasilannya.

Pola diet yang sehat dan seimbang, tentunya harus disandingi dengan pola makan dan olahraga rutin untuk membantu menurunkan berat badan. Seperti pria bernama Mohit Kumar Gupta asal India.

Dilansir dari Times of India (08/02), Mohit dulu tidak pernah peduli dengan penampilan atau kesehatannya. Ia suka makan sembarangan, dan tidak pernah menerapkan pola makan sehat hingga berat badannya mencapai angka 114 kg di usianya yang masih 20 tahun.

Ia sering dikritik bahkan dihujat karena bentuk tubuhnya yang gemuk. Di sana lah menjadi titik baliknya, dan ia memutuskan untuk program diet dengan menu makanan yang ada di rumah.

Baca Juga: 5 Orang Ini Sukses Diet Usai Diejek Mirip Kuda Nil hingga Kulkas 2 Pintu!" selengkapnya

"Saya biasanya sarapan dengan apel, tauge, roti hingga selai kacang. Kemudian untuk camilan saya makan satu cup pepaya. Untuk menu makan siang sekitar jam 1-2 siang, saya makan dal (kacang-kacangan khas India), tahu susu dan chpati," jelas Mohit.

Meski sedang diet, tapi dirinya tetap makan banyak dan pastinya menghindari makanan berminyak atau yang mengandung gula tinggi.

Seperti menu makan malamnya contohnya. Ia menerapkan pola intermittent fasting, di mana dirinya memilih waktu terakhir makannya di jam 7 malam. Agar lebih kenyang, ia memilih makanan rendah kalori yang biasa dimasak di rumah. Misalnya oatmeal dari idli, kemudian sayuran rebus, satu gelas susu dan kadang ia juga makan sup labu.

Semuanya ini ia lakukan dengan rutinitas olahraga 3-4 kali dalam sehari. Lengkap dengan pilihan camilan saat olahraga, seperti buah-buahan, kacang almond, aneka kacang lainnya sampai kopi hitam.

Pria Ini Sukses Diet Turunkan BB 42 Kg Berkat Makanan RumahanPria Ini Sukses Diet Turunkan BB 42 Kg Berkat Makanan Rumahan Foto: Times of India

Berkat kerja kerasnya ini dalam waktu kurang dari 6 bulan, Mohit berhasil memangkas 42 kg berat badan tubuhnya. Kini berat badannya di angka 72 kg, dengan ukuran pakaian yang ikut menyusut.

"Setelah gagal beberapa kali, rahasia kesuksesan diet adalah dedikasi dan keinginan kita. Serta kesabaran untuk menjalani pola diet yang sehat. Penting untuk diingat bahwa kita harus diet dengan makanan yang bernutrisi, dibandingkan fokus pada makanan tertentu. Karena 70% diet itu bergantung pada makanan, dan 30% pada olahraga," pungkas Mohit.

Sampai sekarang Mohit masih disiplin dengan pola hidup sehat dan makanan-makanan rumahannya yang terus disantapnya. Selain Mohit banyak juga orang-orang yang sukses turunkan puluhan kilogram, dengan mengubah pola makan mereka.

Baca Juga: 5 Kisah Diet Sukses, Ada yang Berhasil Turun Berat Badan 71 Kilogram!" selengkapnya



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)