Megawati Komentar Soal Minyak Goreng, Netizen Beri Jawaban yang Kocak

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 20 Mar 2022 12:30 WIB
Megawati Komentar Soal Minyak Goreng, Netizen Beri Jawaban yang Kocak
Foto: Twitter
Jakarta -

Pernyataan Megawati Soekarnoputri seputar fenomena ibu-ibu antre minyak goreng jadi viral. Banyak netizen yang memberikan jawaban kocak sekaligus menohok.

Mahalnya harga minyak goreng jelas membuat banyak orang pusing. Tak hanya ibu-ibu saja, para penjual makanan juga terkena dampaknya. Sehingga tak heran, isu tentang harga minyak goreng ini menjadi topik sensitif yang diperdebatkan.

Beberapa waktu lalu Ketua Umum PDI Perjuangan, sekaligus Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, memberikan komentar kontroversial seputar ibu-ibu yang mengantre minyak goreng.

Dalam webinar yang dihadirinya, yaitu 'Cegah Stunting untuk Generasi Emas' (17/03). Megawati menyampaikan pernyataan ini yang terlanjur viral di media sosial.

Baca Juga: Tempat Ini Jadi yang Paling Angker di Supermarket Versi Netizen" selengkapnya


"Saya sampai mengelus dada, bukan urusan masalah gak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya sampai sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng sampai begitu rebutannya?" ungkapnya.

Lebih lanjut Megawati menyarankan ibu-ibu untuk memasak dengan alternatif selain menggoreng. Seperti direbus atau dipanggang.

"Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu menguku atau seperti rujak?" tanyanya.

Megawati Dewan Pengarah BRIN, Ini TugasnyaMegawati Foto: Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (Foto: Tangkapan layar YouTube)

Kata-kata ini lah yang kemudian memancing berbagai reaksi dari netizen. Kebanyakan netizen berasal dari pengguna Twitter, yang memberikan jawaban kocak sekaligus menyindir seputar komentar dari Megawati ini.

"Terima kasih bu. Berkat saran ibu, saya tidak akan menggoreng bakwan. Namun merebusnya," sindir @ban**.

Lengkap dengan foto dirinya tengah sibuk membuat adonan bakwan, kemudian dimasukkan ke dalam air mendidih. Serta foto selanjutnya berisi bakwan rebus, yang seharusnya digoreng.

Tak hanya goreng bakwan yang diganti jadi rebus bakwan. Karena mahalnya minyak, netizen di Twitter juga menyindir statement ini, dengan foto telur kocok yang seharusnya di dadar tapi di justru direbus ke dalam air mendidih sampai jadi telur rebus.

Megawati Komentar Soal Minyak Goreng, Netizen Beri Jawaban yang KocakMegawati Komentar Soal Minyak Goreng, Netizen Beri Jawaban yang Kocak Foto: Twitter

"Babus adalah bakwan rebus. Spesies makanan baru yang datang dari solusi petinggi partai. Walaupun menyalahi takdir, babus nampaknya sangat cocok disantap ketika pemerintah tidak bisa menangani harga minyak mulai tidak masuk akal," komen @adi**.

"Besok-besok goreng kerupuk pake pasir," saran @ik**, sambil mengunggah foto kerupuk yang disangrai menggunakan pasir.

"Mentah saja lur. Hemat gas," sindir @al**, lengkap dengan foto yang mengundang tawa. Foto itu berisi nasi putih dengan sambal, tapi lauknya seperti ayam, ikan dan telor mentah yang seharusnya digoreng.

Megawati Komentar Soal Minyak Goreng, Netizen Beri Jawaban yang KocakMegawati Komentar Soal Minyak Goreng, Netizen Beri Jawaban yang Kocak Foto: Twitter


Namun banyak juga netizen yang sarkastik, dan berusaha melihat sisi positif dari komentar Megawati tentang minyak goreng.

"Ternyata ada hikmah ya. Sekarang jadi ada ide buat bakwan rebus," canda @lnd**.

"Bagus sih. Sebuah inovasi. Ini baru kreatif, Chef Juna juga terkagum-kagum," pungkas @lin**.

Sampai saat ini cuitan tentang sindiran netizen seputar pernyataan Megawati, sudah mendapatkan lebih dari 44,4 ribu di Twitter. Serta ratusan komentar yang masuk.

Baca Juga: Minyak Goreng Mahal, 5 Cara Masak Ini Bisa Hemat Pemakaian Minyak" selengkapnya



Simak Video "Beli Takjil di Sini Bisa Dapat Minyak Goreng dengan Harga Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)