Tempat Ini Jadi yang Paling Angker di Supermarket Versi Netizen

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 14 Des 2021 17:30 WIB
Tempat Ini Jadi yang Paling Angker di Supermarket Versi Netizen
Foto: Twitter
Jakarta -

Harga minyak goreng yang terus melonjak tinggi, membuat banyak orang ngeri sendiri saat melihat harga minyak di supermaket. Sampai muncul istilah tempat paling angker di sana.

Setelah sebelumnya heboh tempat manusia paling banyak berdiam diri kalau sedang jajan di supermarket. Kini muncul lagi sebutan tempat terbaru di dalam supermarket atau minimarket versi netizen.

Tempat itu adalah rak minyak goreng yang sekatang disebut sebagai tempat paling angker kalau sedang berada di supermarket. Tentu saja, sebutan angker ini bukan karena mitos atau hal-hal yang berbau mistis sampai tak kasat mata.


Sebutan angker ditarik dari harga minyak goreng yang terus melambung tinggi di pasaran. Bahkan kini harga minyak goreng mencapai Rp 25.000 per kilogramnya. Kenaikan harga minyak goreng ini berkaitan dengan gejala global, menurunnya bahan baku untuk minyak nabati di dunia.

"Rak paling angker. Bikin merinding," tulis salah satu pengguna Twitter yang membagikan foto rak minyak goreng di akun @FFOODFESS (14/12).

Di sana tampak berbagai jenis brand minyak goreng literan. Kisaran harganya di atas Rp 25.000, bahkan ada yang menyentuh angka Rp 48.000 per kemasannya.

"Bener banget. Rak ini paling angker, bawaannya kalo lewat depan rak minyak goreng pengen langsung baca-baca doa aja," canda @ch**.

Baca Juga:Kocak! Ini Tempat Manusia Paling Banyak Berdiam Diri kalau Sedang Jajan" selengkapnya

"Lihat harga minyak goreng sekarang emang nyesek, berasa kaya lagi lewat rumah hantu. Serem banget sama angka-angka harganya," komen @fa**.

"Gue kerja di bidang retail, harga minyak sekarang paling murah Rp 37.000. Gue diomelin emak-emak kenapa harganya naik. Lah anjir, dikira gue bandar minyak kali, naikin harga sesuka hati," curhat @sang** yang pernah kena semprot pembeli karena harga minyak yang mahal.

"Asli langsung merinding disko, mana stok minyak goreng 2 liter kosong cuman ada ini, sisanya 1 liter semua," komen @ki**, yang kaget melihat harga minyak goreng botolan paling murah Rp 41.000 di supermarket langganannya.

"Kewajiban gue dirumah adalah beli minyak dan bayar listrik, sumpah gue ngerasain banget dari minyak harga 25-27 per 2 liter, terus minyak melonjak ke 30rb, terus skrg smp 40rb terakhir kmrn beli masih 37rb sumpah gue sampe lupa dan ngerasa dapet murah. Woiilaah beban bulanan gue nambah," curhat @put**.

Angkernya harga minyak goreng ini masih terus berlanjut. Dilansir dari DetikFinance, pemerintah diminta untuk memberlakukan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligazion (DPO) untuk kelapa sawit, oleh DPR.

Baca Juga: 7 Minyak Goreng Paling Sehat untuk Masak, Ini Daftarnya!" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)