Kocak! Ini Tempat Manusia Paling Banyak Berdiam Diri kalau Sedang Jajan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Des 2021 16:30 WIB
Kocak! Ini Tempat Manusia Paling Banyak Berdiam Diri kalau Sedang Jajan Foto: iStock
Jakarta -

Ada tempat 'keramat' di mana banyak orang berdiam diri saat sedang jajan di minimarket, supermarket sampai toko biasa. Tempat ini pastinya buat orang galau sendiri.

Tak hanya masalah percintaan yang bisa bikin bimbang dan galau. Ketika jajan di toko, supermarket hingga minimarket pun banyak tempat yang bikin orang-orang galau. Bedanya bukan galau karena masalah percintaan, tapi galau minuman apa yang harus mereka beli.

Barisan kulkas atau lemari pendingin dengan pintu kaca, yang berisi puluhan jenis minuman kemasan yang berbeda memang bikin banyak orang galau sendiri.

Mulai dari minuman teh, minuman rasa buah-buahan, minuman soda, sampai minuman susu kemasan tersedia di sini. Lengkap dengan daftar harganya yang membuat orang semakin bingung menentukan pilihan minuman yang akan mereka beli.

Baca Juga: Modal Rp 10 Ribu Bisa Makan Dimsum Enak di BoleKaka Jatiwaringin" selengkapnya


Hal ini lah yang membuat pengguna TikTok @remote.tivi (13/12), membuat video sederhana yang viral dan pernah dialami sebagian besar orang.

"Tempat manusia paling banyak berdiam diri," tulisnya, lengkap dengan video singkat berisi kulkas-kulkas penuh dengan aneka minuman kaleng dan botol yang ada di salah satu minimarket.

Kocak! Ini Tempat Manusia Paling Banyak Berdiam Diri kalau Sedang JajanKocak! Ini Tempat Manusia Paling Banyak Berdiam Diri kalau Sedang Jajan Foto: TikTok @remote.tivi

Tak disangka video ini langsung berhasil menarik perhatian 1,3 juta pengguna TikTok, dan memancing kisah-kisah beragam, saat mereka berdiam diri di depan lemari pendingin minuman saat sedang jajan.

"Sama banget! Sering banget berdiam diri sampai merenung kalau lewat bagian kulkas minuman, mau jajan di minimarket atau di warung yang ada kulkasnya kek. Tetep aja sama, berdiam dirinya lama banget, milih mau yang mana sambil bacain harganya wkwk," komen @ro**.

"Beli yang mahal tapi enak, apa beli minuman yang murah tapi rasanya biasa aja ya. Yang mahal deh, eh tapi dompet lagi tipis," tulis @af**, yang menuliskan pikiran galaunya saat sedang berdiam diri di depan kulkas minuman.

"Termenung sesaat, ujung-ujungnya gue beli Teh Pucuk lagi. Padahal pengen beli minuman yang lain," curhat @ky** yang sudah berpengalaman.

"Di posisi ini mausia dalam posisi yang sangat membingungkan," canda @siap**.

Kocak! Ini Tempat Manusia Paling Banyak Berdiam Diri kalau Sedang JajanKocak! Ini Tempat Manusia Paling Banyak Berdiam Diri kalau Sedang Jajan Foto: TikTok @remote.tivi

"Merenungi apakah harus memilih minuman yang disuka tapi lagi gak diskon, atau sekedar pemuas dahaga tapi diskon," curhat @indo** yang ikut galau saat melihat video ini.

Selain menyuarakan kegalauan hingga kisah mereka saat memilih minuman di depan kulkas-kulkas yang sering bikin merenung ini. Banyak juga netizen lainnya yang membagikan rekomendasi minuman favorit mereka.

"Selain Floridina atau Teh Pucuk, Nescafe atau Ultramilk juga enak tau. Ultramilknya yang fullcream," saran @faa**.

"Kalau mau yang murah tapi duit tipis, coba Golda deh harga cuma Rp 3 ribuan," saran @ci**, yang disetujui banyak orang.


Baca Juga: Dengan Rp 50 Ribu di Jember Bisa Makan dan Jajan Segini" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mewah! Soto Tangkar Ini Punya Isian Daging Wagyu Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com