ADVERTISEMENT

Dengan Rp 50 Ribu di Jember Bisa Makan dan Jajan Segini

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 04 Des 2021 17:00 WIB
Dengan Rp 50 Ribu di Jember Bisa Makan dan Jajan Segini
Foto: TikTok @makanananakkost
Jakarta -

Jember yang punya deretan makanan enak dengan harga murah meriah. Netizen ini bawa uang Rp 50 ribu dan makan seharian. Ini yang ia makan.

Berbeda jauh dengan di Jakarta atau kota besar lain yang terkenal dengan banderol mahal untuk harga makanannya. Jember justru menjadi daerah yang cocok ditinggali foodies yang ingin berhemat. Hampir semua makanan di sini harganya murah meriah.

Seorang pengguna akun Tiktok @makanananakkos membeberkan berbagai makanan yang bisa dibeli dengan harga murah di Jember. Bahkan meskipun harganya murah meriah tetapi porsi dan rasa makananya terbilang banyak serta enak.

Dengan Rp 50 Ribu di Jember Bisa Makan dan Jajan SeginiDengan Rp 50 Ribu di Jember Bisa Makan dan Jajan Segini Foto: TikTok @makanananakkost

Akun yang khusus membagikan rekomendasi jajanan di sekitar Jember ini beberapa kali mengunggah video yang berisi aneka makanan, lengkap dengan harganya.

Pertama ada ayam kremes harga Rp 10 ribu. Untuk budget Rp 10 ribu ini kamu bisa makan ayam goreng dengan bumbu kremes, sambal dan kuah kuning yang gurih. Untuk nasinya gratis, alias bisa makan nasi sepuasnya.

"Solusi mode hemat. Ayam kremes Rp 10 ribu, gratis nasi sepuasnya," kata pemilik akun ini.

Dengan Rp 50 Ribu di Jember Bisa Makan dan Jajan SeginiDengan Rp 50 Ribu di Jember Bisa Makan dan Jajan Segini Foto: TikTok @makanananakkost

Bukan hanya menu ayam kremes saja, kamu yang suka jajanan ala Korea bisa puas makan hanya dengan budget mulai Rp 1.000. Korean street food di Jember menawarkan menu yang tak kalah lengkap, ada odeng, tteokbokki hingga gorengan ala Korea yang kriuk renyah.

Untuk gorengan ini harganya mulai Rp 1.000 hingga 3.000. Sementara untuk tteokbokki Rp 13 ribuan bisa ambil sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Anak kos dijamin suka dengan tempat satu ini.

Mau makan ramen ala Jepang? Di Jember ada seporsi ramen gurih yang harganya dibanderol Rp 11 ribuan saja. Ramen ini bisa jadi pilihan bagi yang doyan makan mie.

Masih seputar olahan ayam dan bebek goreng, di Jember ada warung makan yang menawarkan bebek goreng enak yang harganya murah meriah. Seporsi bebek goreng dibanderol Rp 14 ribuan. Kalau makan di tempat, boleh ambil nasi, lalapan dan sambal sepuasnya. Dijamin kenyang. Untuk menu ayam gorengnya cuma Rp 11 ribuan saja.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (3/12) pemilik akun ini memang mengakui kalau harga makanan di Jember terbilang murah meriah. Ia pun selalu membuktikan dengan membuat video yang menunjukkan harga dan tampilan makanan.

"Memang murah. Banyak yang nggak percaya tapi kalau sudah pernah ke Jember atau tinggal di sini pasti tau harga. Jangan dibandingin sama kota lain, harganya pasti beda," kata pemilik akun ini.

Lebih lanjut, ia juga pernah membuktikan bisa makan seharian dengan uang Rp 50 ribu. "Sy pernah bikin sehari makan Rp 50 ribu di Jember. Dari pagi sampai malam bisa makan roti goreng, mie ayam, pecel, es teler sampai angkringan," lanjutnya.

Melihat harga makanan yang murah meriah ini juga netizen ramai membandingkan harga makanan di daerahnya.

"Pengeeen gaji kalimantan tpi harga jember,, dsini(kalteng) 50rb ckup buat skali, mentok 2x jajan doang," kata netizen.

"Udah biasa hidup di malang pas maen ke jember seminggu makan pak Edy teruss. terdabest emang pak Edy. harga bikin kagett kok murah banget," sahut netizen lain.



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT