Pria Ini Temukan Es Goyang yang harganya Lebih Mahal dari Nasi Padang

Devi Setya - detikFood
Minggu, 20 Mar 2022 11:00 WIB
Es Goyang Mahal
Foto: TikTok @kulinerviralindonesia
Jakarta -

Es goyang termasuk jajanan jadul yang biasanya dibanderol dengan harga murah meriah. Tapi ada juga es goyang yang harganya dianggap lebih mahal dibandingkan nasi Padang.

Bagi anak era 90-an, es goyang termasuk satu jajanan populer. Es yang dibuat dengan cara menggoyangkan gerobak ini terkenal enak dan murah meriah. Kini memang agak sulit menemukan penjual es goyang yang masih keliling.

Satu potong es goyang umumnya dijual dengan harga murah, tak lebih dari Rp 5000. Disajikan lengkap dengan celupan cokelat dan kacang tanah cincang.

Es Goyang MahalEs Goyang Mahal Foto: TikTok @kulinerviralindonesia

Seorang netizen pemilik akun Tiktok @kulinerviralindonesia mengunggah foto es goyang yang harganya cukup mahal. "Nemu es goyang lebih mahal dari nasi Padang," kata pemilik akun Tiktok ini.

Dalam video yang diunggah Selasa (15/3) ini terlihat pria bernama Hendry ini menunjukkan dirinya jajan es goyang. Lokasinya berada di kawasan Pantjoran PIK, Jakarta Utara. Area ini merupakan pusat kuliner sekaligus tempat rekreasi.

"Gue nemu es goyang di Pantjoran PIK extension. Buat yang mau nostalgia sama jajanan jaman dulu. Pilihan rasanya juga banyak ada alpukat, nangka, kelapa, strawberry, durian, mangga hingga matcha," kata Hendry.

Ia juga menjelaskan pilihan topping untuk es goyang ini. Ada cokelat, meises, kacang tanah, kacang mete hingga kacang almond.

Untuk harganya, es goyang tanpa topping dibanderol harga Rp 20 ribu. Kalau mau tambah topping harganya jadi Rp 25 ribu.

Untuk sepotong es goyang memang harga ini cukup mahal. Netizen pun banyak yang membandingkan harga es goyang jadul hingga membandingkan dengan harga nasi Padang.

"Kalo udh sewa tempatnya mahal seharusnya makanan yg kita jual ya agak mewah dikit. Daripada ginikan es goyang masa 20rb jdi konsumen bakalan ngebanding," ujar netizen.

"Kalau diabang2 kan dia kliling kalau yg jual di PIK pasti butuh biaya banyak, kaya sewa tempat, uang keamanan dll wajar sih 25k," sahut netizen yang memaklumi harga mahal.

Es Goyang MahalEs Goyang Mahal Foto: TikTok @kulinerviralindonesia

"Di daerah gue kalo hari biasa seribu kalo bulan ramadhan dua ribu," kata netizen menyebut harga es goyang di daerahnya.

Hendry yang dihubungi Detikcom (17/5) mengatakan harga es goyang yang ia bagikan lewat video ini dianggap wajar karena dijual di kawasan wisata.

"Hahaha tergantung ya, kalo lagi jalan tamasya, jajan mahal dikit wajar ya karena faktor tempat tapi kalo lagi laper banget mending nasi padang," kata Hendry.

Kalau kamu, gimana nih? Pilih jajan es goyang atau beli nasi Padang?



Simak Video "Bikin Laper: Rekomedasi Jajanan PIK, Roti Srikaya Hingga Es Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)