ADVERTISEMENT

5 Berita tentang Cumi yang Viral dan Bikin Heboh Dunia Maya

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 19:00 WIB
5 Berita tentang Cumi yang Viral dan Bikin Heboh Dunia Maya
Foto: Site News
Jakarta -

Bikin heboh, beberapa kali cumi-cumi sempat jadi bahan perbincangan yang viral di media sosial. Mulai dari alat masturbasi sampai isu cumi berasal dari bokong babi.

Selain udang dan ikan, cumi-cumi menempati posisi seafood populer yang digemari banyak orang. Teksturnya yang kenyal dan gurih, membuat cumi bisa diolah menjadi masakan apa saja.

Tapi cumi cukup sering mengundang perhatian di media sosial dan internet, karena kabar yang berkaitan dengan jenis seafood yang satu ini. Mulai dari hebohnya kabar cumi sebagai alat masturbasi yang bikin netizen mual.

Kemudian isu palsu seputar cumi yang dikabarkan berasal dari bagian dubur babi. Sampai cumi yang direbus jadi bubur.

Berikut lima kabar viral yang berkaitan dengan cumi dan sempat membuat media sosial gempar.

Baca Juga: Dituduh Ketok Harga Gegara Jual Cumi Rp 400 Ribu, Restoran Ini Beri Pembelaan" selengkapnya


1. Cumi Direbus Jadi Bubur

5 Berita tentang Cumi yang Viral dan Bikin Heboh Dunia Maya5 Berita tentang Cumi yang Viral dan Bikin Heboh Dunia Maya Foto: Site News

Jika biasanya cumi punya tekstur liat dan tidak mudah hancur. Tapi berbeda dengan cumi-cumi segar yang dibeli oleh wanita asal Sichuan, China ini.

Beberapa waktu lalu, wanita yang identitasnya tidak disebutkan ini membeli cumi-cumi di salah satu pasar tradisional di sana. Awalnya memang tidak ada yang aneh, sampai dia memutuskan untuk merebus cumi itu di air mendidih.

Wanita itu sangat terkejut ketika menemukan cuminya berubah menjadi bubur setelah direbus selama delapan menit. Tak hanya hancur lebur, bahkan bentuk cuminya saja sudah tidak ada dan berubah menjadi cairan putih yang kental.

Bahkan menurut pengakuannya, cumi itu meninggalkan residu setelah lima menit direbus. Kemudian bentuk dan tekstur cumi benar-benar hilang, atau menyatu dengan air setelah direbus selama delapan menit. Menanggapi video ini, pihak badan pengawas pangan di China langsung turun tangan.

2. Cumi Jadi Alat Masturbasi

5 Berita tentang Cumi yang Viral dan Bikin Heboh Dunia Maya5 Berita tentang Cumi yang Viral dan Bikin Heboh Dunia Maya Foto: Site News

Sempat bikin heboh karena digunakan sebagai alat masturbasi seorang pria. Cumi langsung jadi trending topic atau perbincangan di Twitter. Pasalnya dalam unggahan tersebut, terdapat beberapa screenshot atau tangkapan layar berisi curhatan seorang pria.

"Bro kalian coli (masturbasi) pakai apa? Kemarin gue habis dapat rezeki dan hari ini gue masakin ibu gue cumi.Terus tadi gue pas nyuci cuminya, otak gue traveling njir. Udah sebulanan gak coli. Terus gue simpenlah satu (cuminya). Terus pas gue coba, enak banget," curhat pria tersebut, lengkap dengan foto cumi yang baru saja dibersihkannya.

Sontak saja banyak netizen yang kaget dan langsung trauma mau makan cumi. Dalam hitungan jam, cuitan ini langsung viral dan mendapatkan ratusan komentar.

3. Cumi Calamari dari Dubur Babi

Berita palsu atau hoax jadi santapan sehari-hari pengguna internet. Seperti kabar palsu tentang penjelasan bahwa cumi calamari, yang biasa diolah jadi cumi goreng tepung sebenarnya berasa dari dubur babi. Kabar ini berasal dari pesan yang dibagikan di aplikasi WhatsApp.

Kemudian kabar ini semakin viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @qeels88. Ia kaget karena sang ibu hampir percaya bahwa cumi calamari dibuat dari dubur babi, meski tentunya hal itu tidak benar sama sekali.

Karena munculnya isu palsu ini, membuat kabar tentang dubur babi dan cumi-cumi jadi viral di media sosial terutama di Twitter.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Cumi Bakar dan Goreng Tepung Krispi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT