Mirip Warga Lombok, Pebalap Alessandro Zaccone Makan Nasi Goreng Pakai Nasi Putih

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 19:30 WIB
Pebalap makan nasi goreng pakai nasi
Foto: Instagram
Jakarta -

Sudah mirip warga lokal pebalap MotoGP Alessandro Zaccone mencicipi nasi goreng yang dijadikan lauk. Nasi goreng itu dimakan pakai nasi putih.

Para pebalap dunia tengah bersiap mengikuti ajang balap motor MotoGP yang akan berlangsung di Internasional Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui Instagram, para pembalap banyak yang membagikan momen mereka ketika tiba di Lombok. Bahkan mereka tampak antusias ketika berkeliling di daerah Mandalika dan mencicipi kuliner lokal.

Seperti yang terlihat di Insta Story Alessandro Zaccone. Pembalap asal Italia dari tim Gresini Racing itu mengunggah momen saat menyantap makan malam bersama dengan rekan-rekannya.

Baca Juga: Keseruan Para Pebalap MotoGP Minum Kelapa sambil Nikmati Panorama Pantai Lombok

Pebalap makan nasi goreng pakai nasiMenu makan malam pebalap di Lombok Foto: Instagram

Netizen Indonesia dibuat salah fokus dengan menu makanan yang dimakan oleh Alessandro Zaccone. Pebalap kelahiran Januari 16 1999 itu tampak menikmati nasi goreng.

Bagaimana tidak, nasi goreng tersebut dimakan bersama nasi putih seolah menjadikan nasi goreng sebagai lauk. Mengingat nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia.

Bahkan bagi masyarakat Indonesia sampai muncul istilah 'Belum makan namanya kalau belum makan nasi'. Dari istilah itu kemudian banyak orang Indonesia yang terbiasa makan apapun menggunakan nasi.

Terlihat dalam unggahan Alessandro Zaccone, ia dan teman-temannya mencampurkan nasi putih, nasi goreng ke dalam satu piring. Selain itu, mereka juga menambahkan beberapa lauk lainnya.

Baca Juga: Valentino Rossi, Pembalap yang Tak Suka Daging dan Doyan Buah

Pebalap makan nasi goreng pakai nasiPebalap asal Jepang pesan menu nasi uduk Foto: Instagram

Mulai dari ikan bakar, udang, kangkung dan sambal. Bukan hanya Alessandro Zaccone saja, pebalap asal Jepang Ryusei Yamanaka dari tim PruestelGP juga membagikan momennya saat menikmati kuliner.

Terlihat dalam unggahannya, Ryusei memesan menu nasi uduk dengan berbagai lauk lengkap dengan kerupuk. Untuk minumannya, ia memesan air kelapa yang diminum langsung dari batoknya.

Aktivitas para pebalap MotoGP jelang balapan pun menarik perhatian netizen Indonesia. Apalagi viral video-video para pembalap berkeliling mengendarai sepeda motor.

Bahkan sampai ada momen di mana pebalap diboncengi oleh seorang gadis. Tak kalah bikin ngakak, ada juga momen mereka saat bonceng tiga di atas satu motor.

Baca Juga: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang Menarik



Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)