ADVERTISEMENT

Valentino Rossi, Pembalap yang Tak Suka Daging dan Doyan Buah

Devi Setya - detikFood
Senin, 28 Jun 2021 18:30 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 02: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on May 02, 2021 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Valentino Rossi gagal finish setelah terjatuh saat berlaga di MotoGP Belanda. Pria asli Italia ini terkenal juga sebagai foodies yang tak doyan daging tapi doyan buah segar.


Berlaga di MotoGP Belanda, Rossi gagal melewati garis finish karena terjatuh saat melintas di tikungan ke tujuh. Sebagai atlet balap motor, Rossi harus memastikan tubuhnya selalu fit dan bugar. Ia pun sangat memperhatikan asupan makanannya.

Rossi memiliki chef pribadi yang bertugas mengolah masakan untuk pria dengan julukan The Doctor ini. Adalah Chef Guido Giavazzi, kepala koki motor home Valentino Rossi yang tak pernah absen dari hidangan santapan Rossi.

Punya badan ramping, ternyata Rossi tak bisa lepas dari makanan Italia. Dimanapun Rossi berada, pasta selalu jadi menu hidangan utama yang dimakannya.

Demikian pula saat ia terinfeksi virus COVID-19, Rossi juga tetap menyantap pasta sambil mengasup berbagai makanan sehat lainnya. Apa saja makanan kesukaan Rossi?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut makanan favorit Rossi dan pola makan yang dijalaninya.

1. Doyan makan pasta Italia


Chef Gaviazzi sudah menyiapkan makanan untuk Valentino Rossi selama bertahun-tahun, jadi tak heran kalau ia paham betul soal selera Rossi. Pembalap berambut keriting ini tak bisa lepas dari makanan asal kampung halamannya, Italia.

Menu pasta andalannya adalah yang dilengkapi saus tomat dan taburan keju parmesan. Selain dengan saus tomat dan keju parmesan, Rossi juga doyan makan pasta dengan tambahan ikan tuna.

Rossi harus makan pasta setiap hari baik di pagi, siang maupun malam hari. Untuk menjamin rasa pastanya agar tetap autentik, Gaviazzi memastikan bahan makanan olahannya ini didatangkan langsung dari Italia.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT