MotoGP Belanda: Maverick Vinales Tercepat Saat Latihan, Intip Pola Makannya

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 26 Jun 2021 11:30 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 05:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks during the press conference pre-event ahead of the MotoGP of Europe at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 05, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Maverick Vinales jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Belanda 202 kemarin (25/6). Berikut pola makan pembalap asal Spanyol mulai dari sarapan hingga makan malam.

Maverick Vinales adalah pembalap asal Spanyol yang saat ini berusia 26 tahun. Ia telah banyak memiliki prestasi yang cukup gemilang, salah satunya pernah menempati posisi runner-up kejuaraan CEV Buckler National 125GP pada tahun 2009.

Kini Vinales mengikuti kejuaraan MotoGP Belanda 2021. Namanya kembali menjadi yang tercepat di FP2 MotoGP Belanda, seperti yang dilaporkan oleh detikSport (25/6). Untuk mendukung penampilannya dan tetap prima, Maverick Vinales memiliki pola makan sehat yang teratur.

Seperti dilansir dari Maverick25.com (9/7), berikut pola makan dari Maverick Vinales.

Baca Juga: Resep Nugget Ayam Wortel yang Renyah untuk Stok Lauk

1. Sarapan

Maverick Vinales MotoGP BelandaMaverick Vinales MotoGP Belanda Foto: iStock

Maverick Vinales ternyata tak melewatkan waktu sarapannya. Biasanya ia sarapan pada pukul 8 pagi. Menu sarapannya juga sederhana dan praktis.

Kalau di rumah, biasanya ia menyantap sereal dengan susu. Sedangkan saat berada di pertandingan, biasanya ia mengonsumsi kopi dan omelet keju.

2. Makan Siang

Maverick Vinales MotoGP BelandaMaverick Vinales MotoGP Belanda Foto: iStock

Vinales juga mengungkapkan menu makan siangnya selama pertandingan berlangsung. Biasanya ia makan siang dengan menu pasta atau nasi. Lauk ayam atau ikan biasanya ia pilih untuk pelengkap makan nasi.

Baca Juga: 5 Obat Herbal Ini Disebutkan dalam Al-Quran dan Hadist

3. Camilan

Maverick Vinales MotoGP BelandaMaverick Vinales MotoGP Belanda Foto: iStock

Vinales biasanya juga makan camilan. Ia membaginya dalam dua sesi, setelah sarapan pada pukul 10 atau 11 pagi dan setelah makan siang pada pukul 4 atau 5 sore.

Camilan yang ia konsumsi biasanya buah. Seperti apel, buah persik, atau minum jus jeruk. Sandwich keju juga sering ia santap sebagai camilan.

4. Makan Malam

Makan malam selama pertandingan biasanya Vinales lakukan antara pukul 8 dan 9 malam. Untuk makan malamnya ini menu yang biasanya tidak terlalu berat. Seperti sayuran dan ikan.

Baca Juga: Mengintip Gaya Keren Maverick Vinales, Pebalap MotoGP Saat Cicip Makanan Enak



Simak Video "Masak Masak: Dessert Box Alpukat Crumble Wafer Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com