5 Harga Nasi Padang di Sydney hingga London, di Mana yang Termahal?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 16:00 WIB
Nasi Padang Berjaya di Singapura, Ini 10 Tempat Terkenal Menikmatinya
Foto: Instagram
Jakarta -

Nasi Padang bisa dijumpai di beberapa restoran Indonesia di luar negeri. Pilihan lauknya juga cukup beragam. Dari Sydney, Den Haag, hingga London, segini harga nasi Padang di sana!

Selain sate, bakso, dan nasi goreng, nasi Padang adalah makanan Indonesia yang mendunia. Pasalnya banyak orang asing mengetahui nasi Padang merupakan makanan khas Tanah Air.

Racikan nasi, sayur, dan lauk pauknya yang beragam membuat nasi Padang sukses digemari. Tak hanya oleh warga lokal, tapi juga oleh warga asing yang sudah pernah mencicipinya.

Tak heran kalau nasi Padang jadi pilihan menu di restoran Indonesia yang berdiri di luar negeri. Sebut saja di Australia, Eropa, hingga Amerika Serikat.

Seperti terlihat di restoran Indonesia ini yang dengan bangga menawarkan nasi Padang. Jika di Indonesia nasi Padang bisa dibeli dengan harga Rp 20 ribuan, bagaimana ya dengan harga di sana?

Berikut detikfood merangkum harga nasi Padang di Sydney hingga London:

1. Sydney

Makan Nasi Padang Rp 500 Ribu di Sydney, Apa Saja Lauknya?Seporsi nasi Padang di Sydney harganya sekitar Rp 167 ribuan dengan lauk rendang hingga telur balado. Foto: TikTok @cindysharleen

Belum lama ini viral di TikTok harga nasi Padang di restoran Pondok Buyung yang ada di Anzac Parade, Sydney, Australia. Adalah Cindy Sharleen, netizen Indonesia di Sydney yang menunjukkan harga seporsi nasi Padang di sana.

Rata-rata per porsi nasi Padang dibanderol AUD 16 atau sekitar Rp 167.300 (kurs Rp 10.456). Pilihan lauknya beragam seperti rendang, ayam gulai, ayam pop, telur balado, hingga perkedel.

Dalam seporsi nasi Padang di Pondok Buyung juga disajikan bersama sayur gulai dan orek tempe. Cindy menilai meski harga nasi Padang ini cukup mahal, namun bisa mengobati rasa kangen akan nasi Padang di Indonesia. Terlebih Pondok Buyung juga membuat suasana rumah makan autentik Indonesia.

Baca Juga: Makan Nasi Padang Rp 500 Ribu di Sydney, Apa Saja Lauknya?

2. Utrecht

Wanita Ini Habiskan Rp 500 Ribu Untuk Beli Nasi Rames dan Gulai Jengkol di BelandaNanda Gita habiskan sekitar Rp 200 ribuan untuk beli nasi Padang di Utrecht Foto: YouTube Inces Bolang

Nanda Gita adalah YouTuber Indonesia terkenal yang bermukim di Belanda. Dalam salah satu videonya, ia pamer momen makan nasi Padang di Warung Annisah yang berlokasi di Utrecht.

Pemiliknya merupakan orang Indonesia yang menawarkan menu tradisional, termasuk cumi cabe ijo dan gulai jengkol. Nanda Gita lantas memesan nasi Padang di sini dengan lauk rendang, dendeng balado, telur balado, sayur nangka, jengkol, sambal teri dan gulai daun singkong.

Ia menginformasikan, harga nasi Padang dengan lauk telur dan tempe 12 Euro atau sekitar Rp 200 ribuan. Ia juga beli gulai jengkol dan cumi cabe ijo. Total biaya yang ia keluarkan mencapai Rp 500 ribu!

Baca Juga: Wanita Ini Habiskan Rp 500 Ribu Untuk Beli Nasi Rames dan Gulai Jengkol di Belanda

3. Den Haag

Waroeng Padang Lapek, Tempat Cicip Nasi Padang Autentik di Den HaagNasi Padang di Waroeng Padang Lapek dibanderol mulai dari Rp 230 ribuan. Foto: YouTube Indoculinaire

Masih di Belanda, kamu bisa menemukan nasi Padang enak di Den Haag. Restoran yang menjualnya adalah Waroeng Padang Lapek di Schoolstraat 26 2511 AX. Restoran ini digawangi Uni Lapek, orang asli Minang yang memang hobi masak.

Di sini terdapat sekitar 15 menu, mulai dari nasi nasi Padang, ikan bakar, sate Padang, dan soto Padang. Lalu ada juga paru balado dan kikil yang dianggap orang luar negeri sebagai menu eksotis.

Soal harga, nasi Padang di sini dibanderol mulai dari 14.50 Euro atau sekitar Rp 230.452 hingga 18.50 Euro atau sekitar Rp 294.025. Isiannya lengkap seperti rendang, kikil, gulai nangka, daun singkong, telur balado, jengkol, dan sambal hijau.

Baca Juga: Waroeng Padang Lapek, Tempat Cicip Nasi Padang Autentik di Den Haag

Informasi harga nasi Padang di London hingga New York ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]