Heboh 'Tinder Swindler' Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi Sorotan

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 18:30 WIB
Heboh ‘Tinder Swindler’ Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi Sorotan
Foto: Twitter
Jakarta -

Heboh kasus penipuan dari aplikasi kencan online. Muncul istilah 'Tinder Swindler Indonesia', kali ini buah pepaya jenis California ikut jadi sorotan.

Beberapa waktu lalu platform streaming Netflix meluarkan dokumenter berjudul 'Tinder Swindler', yang mengisahkan penipu berwajah tampan mengaku sebagai orang kaya raya untuk meminta uang dalam jumlah besar ke wanita-wanita yang ia kencani dari aplikasi Tinder.

Nah ternyata kasus penipuan serupa juga ditemukan di Indonesia. Berawat dari cuitan pemilik akun Twitter @malamtanpakata (17/03), yang mengaku tertipu sejumlah uang setelah mengirimkan ke kenalan pria yang ia temui di aplikasi Tinder.

Baca Juga: Duh! 5 Kisah Percintaan Ini Jadi RunyamGegara Makanan" selengkapnya


Pria ini memiliki banyak nama, salah satunya James Daniel Sinaga. James mengaku merupakan pengusaha di bidang retail elektroknik, sampai bisnis lainnya. Di tengah kisruh penipuan berkedok pura-pura kaya di aplikasi kencan ini, netizen juga menemukan video pria yang diduga James hampir dikeroyok di tengah jalan oleh orang-orang yang menagih hutang kepadanya.

Heboh 'Tinder Swindler' Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi SorotanHeboh 'Tinder Swindler' Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi Sorotan Foto: Twitter

Dalam video itu James mengenakan pakaian olahraga, dan membawa buah pepaya yang sudah dipotong-potong. Isengnya, banyak netizen di Twitter yang menjabarkan berapa harga pakaian yang dikenakan James saat ditagih hutang, termasuk buah pepaya yang dibawanya ke mana-mana itu.

"List OOTD (pakaian) untuk tampil gaya dan percaya diri ala Swindler Indonesia. Pepaya California by Daily Fruits harganya Rp 16.000 - Rp 20.000 per pack," tulis akun @goodghan, llengkap dengan foto buah pepaya California yang sama persis seperti yang dipegang James.

Heboh 'Tinder Swindler' Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi SorotanHeboh 'Tinder Swindler' Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi Sorotan Foto: Twitter

Tentu saja, netizen langsung tertawa dan banyak yang terhibur melihat uraian detail tentang Pepaya California ini.

"Dari semuaya ini paling lucu. Sampe harga buah pepayanya juga dimasukin ke dalam aksesoris pakaian dia ya," komen @trop**.

"Tapi itu dia kaya pepaya potong kaki lima gitu anjrit. Ya siapa tau kan?" tulis @sco**, yang yakin bahwa pepaya yang dibawa penipu ini bukan pepaya mahal dari supermarket.

"Gak sekalian di total harga outfitnya kak? Parah bener. Sampai pepayanya pun masuk?" sambung @pega**.

Heboh 'Tinder Swindler' Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi SorotanHeboh 'Tinder Swindler' Indonesia, Pepaya California Ikut Jadi Sorotan Foto: Twitter

Ada juga netizen yang memuji rasa pepaya California kalau memang rasanya enak. Selain itu bisa melancarkan pencernaan mereka.

"Eh pepaya California memang enak banget. Saya makan setiap hari sampe bokap belinya itu mulu," sambung @molla**.

Sampai saat ini cuitan tentang harga pepaya California sudah mendapatkan banyak likes mencapai 1,3 ribu dan diretweet sebanyak 376 kali.

Baca Juga: Makan Bareng Kenalan Pria dari Tinder, Wanita Ini Sebut Dirinya Apes" selengkapnya



Simak Video "Harga Pepaya Jatuh, KWT Boyolali Sulap Jadi Camilan Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)