Inspiratif! Kisah Penjual Baso Aci Ganteng Berjuang Bareng Kekasih

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 12:30 WIB
Penjual bakso aci ganteng
Foto: TikTok @basoaci_bucin
Jakarta -

Penjual baso aci ganteng ini sukses menarik perhatian netizen. Ternyata baso aci dagangannya tersebut merupakan hasil perjuangannya bersama kekasih.

Pemilik usaha baso aci mempromosikan dagangannya melalui video TikTok. Dalam video yang diunggah di akun @basoaci_bucin memperlihatkan seorang pria tengah menyiapkan pesanan pelanggan.

Namun, netizen justru salah fokus dengan pria penjual baso aci tersebut karena berparas tampan. Berbagai pujian pun memenuhi kolom komentar video TikTok tersebut.

"Salfok sama masnya ganteng banget. Kalau gue malah gak berani beli kalau penjualnya ganteng," tulis netizen.

Baca Juga: Viral! Pedagang Gorengan Tampan dan Modis yang Bikin Netizen Salfok

Penjual bakso aci gantengPenampilan seporsi baso aci Foto: TikTok @basoaci_bucin

"Gue suka grogi kalau abang-abangnya good looking kayak gini, suka gugup sendiri," tulis netizen lainnya.

Penjual baco aci tersebut dikenal bernama Bagas. Kepada detikFood (17/03) Bagas berjuala baso aci bersama dengan kekasihnya, Novi. Ternyata mereka punya kisah perjuangan yang menginspirasi.

Bagas dan Novi merupakan pasangan kekasih. Mereka mulai berjualan baso aci sejak tahun 2019. Saat itu, mereka duduk di bangku SMA dan bersekolah di tempat yang sama.

"Kami kalau pacaran di luar gak mau membebani orangtua kalau makan, jajan dan jalan bareng pasangan. Akhirnya kami memutuskan untuk membuka usaha baso aci," ujar Novi.

Penjual bakso aci gantengBagas dan Novi, pemilik usaha Baso Aci Bucin Foto: TikTok @basoaci_bucin

Baso aci dagangannya tersebut diproduksi sendiri dan awalnya dikemas menggunakan kemasan polos. Mereka selalu memproduksi baco aci selepas pulang sekolah dan di hari libur.

Baca Juga: Heboh Penjual Baslok Ganteng di Bojong Gede Mirip Al Ghazali, Ini Kisahnya

Tak disangka, baso acinya pun berhasil menarik perhatian banyak pelanggan dan reseller. Hingga akhirnya masuk ke agen-agen dan minimarket dengan kemasan yang lebih kekinian.

"Sampai akhirnya di tahun 2022, kami mau bikin usaha makan di tempat dengan harga anak sekolah. Rp 10.000 per porsi udah porsi lengkap dan porsinya beda dengan baso aci kemasan," ujar Novi.

Penjual bakso aci gantengPenjual bakso aci ganteng Foto: TikTok @basoaci_bucin

Impian mereka membuka warung baso aci pun tercapai. Warungnya berlokasi di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Tepatnya di seberang Mall Pondok Kelapa Town Square.

Seporsi baso aci dilengkapi dengan bakso urat, bakso sapi, tulang rangu, boci polos, kwetiau, sayuran dan topping lainnya. Dari hasil jualannya tersebut, Novi bahkan sampai berhasil membeli mobil.

Menanggapi soal kekasihnya yang banyak dipuji netizen, mereka mengaku senang. Karena itu bisa membuat banyak orang penasaran dan akhirnya mencoba baso aci miliknya.

"Senang banyak yang puji soal fisik, tapi lebih senang lagi kalau ada pihak netizen TikTok nyobain Baso Aci Bucin akhirnya banyak yang suka dan ketagihan," tutupnya.

Baca Juga: Muda dan Tampan, Penjual Alpukat Kocok ini Viral Dipuji Netizen



Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)