ADVERTISEMENT

Banjir Kritik! Kafe Ini Tolak Reservasi Untuk Fans Artis Kurang Terkenal

Devi Setya - detikFood
Selasa, 15 Mar 2022 19:30 WIB
Kafe untuk artis korea
Foto: Koreaboo
Jakarta -

Sebuah kafe di Korea mendapat kritik dari netizen setelah beberapa kali menolak reservasi untuk fans artis yang kurang terkenal. Kafe ini langsung viral dan mendapat sindiran dari netizen.

Para fans artis di Korea Selatan punya cara unik untuk mendukung karir para idolanya. Salah satunya dengan menyewa kafe untuk merayakan ulang tahun sang idola. Kafe ini akan didekorasi dengan foto para artis, kemudian para fans akan berkumpul dan makan di kafe ini.

Biasanya untuk merayakan ulang tahun artis ini, para fans akan melakukan reservasi atau pemesanan tempat dan makanan di kafe. Sayangnya tidak semua kafe menerima pemesanan untuk merayakan ulang tahun artis. Terutama untuk artis yang kurang terkenal.

Kafe untuk artis koreaKafe untuk artis korea Foto: Koreaboo

Dilansir dari Koreaboo (15/3) sebuah kafe di Hongdae terkenal sering menerima booking untuk perayaan ulang tahun artis. Cafe Yellow Birthday ini terkenal punya area yang cozy dan berlokasi di kawasan strategis.

Belum lama ini Cafe Yellow Birthday mendapat banyak kritik dari netizen setelah menolak reservasi dari fans artis kurang terkenal. Seorang penggemar mengunggah percakapan mereka dengan kafe dan menyebut mereka menolak reservasi untuk "idola yang kurang dikenal".

Dalam percakapan lewat pesan singkat ini seorang fans mencoba melakukan pemesanan tempat untuk merayakan ulang tahun sang idola pada tanggal 5-7 November. Pihak kafe mengatakan untuk tanggal tersebut sudah penuh. Namun selang beberapa waktu, pihak kafe kemudian mengumumkan bahwa kafe masih menerima pengunjung yang ingin reservasi untuk perayaan ulang tahun artis.

Dalam percakapan ini juga menunjukkan kalau pihak kafe menanyakan siapa artis yang akan dirayakan ulang tahunnya. Jika menyebut artis yang tidak terkenal, kafe akan langsung menolak dengan alasan sudah penuh.

Melihat tanggal ulang tahunnya, banyak netizen beranggapan artis yang dimaksud ini adalah Wooyoung ATEEZ.

Melihat cuitan lewat Twitter soal penolakan reservasi di kafe ini, kemudian banyak netizen yang menceritakan pengalaman serupa. Kafe ini ternyata memang terkenal sering menolak reservasi untuk perayaan artis yang kurang hits.

Ada yang bercerita bahwa pihak kafe meminta pembayaran uang muka sebesar 100.000 KRW atau sekitar Rp 1,1 juta untuk pemesanan tempat. Biaya ini untuk jumlah tamu 20 orang. Jika tamu yang datang kurang dari 20 orang maka uang tidak bisa dikembalikan.

Tak hanya itu, jika ada sisa makanan maka semua harus dibayar. Dan untuk memesan minuman kemasan, minimal tamu yang datang harus lebih dari 50 orang.

Penggemar Suyun Rocket Punch juga pernah ditolak saat hendak melakukan reservasi untuk merayakan ulang tahun sang idola. Pihak kafe menolak dengan alasan ingin menerima pemesanan untuk perayaan ulang tahun artis lain yang lebih terkenal.

Komentar netizen pun memenuhi cuitan soal perlakuan aneh dari kafe ini.

"Mereka menolak ATEEZ? Sepertinya mereka sama sekali tidak tahu popularitas artis idola," kata netizen.

"Tentu saja semua orang tahu itu terserah pemiliknya. Tetapi dengan sikap seperti itu, mereka akan mencapai titik terendah ketika rumor ini menyebar," sahut netizen lain.



Simak Video "Suasana Kafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT