Dulunya Sepi, Restoran Jadul Ini Kini Jadi Tempat Nongkrong Penggemar K-Pop

ADVERTISEMENT

Dulunya Sepi, Restoran Jadul Ini Kini Jadi Tempat Nongkrong Penggemar K-Pop

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 09 Jan 2022 14:00 WIB
Dulunya Sepi, Restoran Jadul Ini Kini Jadi Tempat Nongkrong Penggemar K-Pop
Foto: AllKpop
Jakarta -

Dulunya sempat sepi dan tidak ada pembeli, kini restoran jadul ini jadi tongkrongan favorit para penggemar K-Pop. Mereka sering makan siang di sana.

Termasuk ke dalam teknik marketing S3, cara restoran jadul atau kuno ini menarik pembeli dari kalangan muda. Cukup bagus untuk ditiru restoran lainnya.

Dilansir dari AllKpop (06/01), kisah bermulai dari salah satu restoran khas Korea-China di Korea Selatan, yang sempat kehilangan pelanggan setia dan pembeli mereka, karena banyak saingan restoran di sekitar mereka.

Restoran ini menyajikan hidangan Korea dan China populer seperti jjambbong, tansuyuk, jajangmyeon, dan masih banyak lagi. Restoran ini lebih fokus mengantarkan makanan pesan antar, dan hanya memiliki tiga meja di dalam sana.

Baca Juga: Idol Korea Ini Cicip Makanan Halal dan Ucap 'Bismillah' Sebelum Makan" selengkapnya

Dulunya Sepi, Restoran Jadul Ini Kini Jadi Tempat Nongkrong Penggemar K-PopDulunya Sepi, Restoran Jadul Ini Kini Jadi Tempat Nongkrong Penggemar K-Pop Foto: AllKpop

Namun semua ini berubah, ketika sang pemilik restoran memutuskan untuk mengubah nama restorannya, menjadi nama salah satu member boyband ternama. Yaitu Yang Jung Won, yang merupakan nama leader atau ketua dari boyan ENHYPEN.

Restoran ini yang tadinya sepi, mendadak dipenuhi oleh para penggemar K-Pop dan anak muda. Mereka sengaja ingin makan langsung di tempat, karena restoran ini memiliki nama yang sama dengan idola mereka.

"Jadi restoran tempat jajangmnyeon bernama Yang Jung Won ini awalnya sepi. Lalu ia lihat sekeliling restorannya, dan kebanyakan restoran yang memakai nama Yang Jung pasti memiliki banyak pembeli. Akhirnya sang pemilik memutuskan untuk mengganti nama restorannya jadi Yang Jung Won," jelas salah satu netizen dalam bahasa Korea.

Dari foto-foto restoran yang viral di media sosial. Restoran itu jauh dari kata modern, bentuknya seperti lorong kecil dengan hiasan seadanya. Namun semakin banyaknya penggemar K-Pop yang mampir dan makan di sana, pemilik restoran mulai berinovasi.

Dulunya Sepi, Restoran Jadul Ini Kini Jadi Tempat Nongkrong Penggemar K-PopDulunya Sepi, Restoran Jadul Ini Kini Jadi Tempat Nongkrong Penggemar K-Pop Foto: AllKpop

Apalagi di Korea Selatan muncul tren 'Etiquette Shots'. Tren ini biasanya mengajak para penggemar K-Pop untuk makan atau menikmati minuman hingga kue, ditemani dengan photocard atau kartu foto idola K-Pop mereka.

Kemudian foto-foto dari Etiquette Shots ini akan diunggah oleh para penggemar K-Pop ke media sosial mereka. Jadi restoran ini semakin terkenal.

"Selain itu saat kami masuk ke dalam restoran, pemilik restoran ini tersenyum seperti sudah tahu kita penggemar ENHYPEN. Lalu ketika kita membuka album musik, mereka memberikan kita sumpit kayu. Lucunya!" komen salah satu pembeli.

Kebanyakan restoran di Korea Selatan menggunakan sumpit besi untuk makan di tempat. Tapi pemilik ini sengaja memberikan sumpit kayu ke para penggemar ENHYPEN, agar mereka bisa menyimpan sumpit itu dengan nama idola mereka di sana.

"Saya juga sudah mampir ke sana, ke Yang Jung Won!. Pemiliknya lagi makan siang, dia bahkan memberikan kita daging sapi panggang. Baik sekali!" puji netizen lainnya.

"Ternyata banyak penggemar yang mampir dan makan di sana untuk mendapatkan sumpit dengan nama restorannya. Restorannya ini sangat kecil, tapi pemilik restorannya sangat baik. Rasa tangsuyuknya juga enak," ungkap netizen.

Hampir semua ulasan di internet berasal dari penggemar K-Pop. Mereka tak hanya memuji pemiliknya yang ramah, dan tempatnya yang nyaman. Mereka juga memuji semua makanan yang ada di sana enak-enak, dan tidak hanya menjual nama saja.

Karena restoran ini kian popular di kalangan penggemar ENHYPEN. Akhirnya beberapa penggemar memutuskan untuk mengadakan ulang tahun idola mereka Jungwon, di restoran tersebut dari tanggal 6-10 Februari mendatang. Di mana nantinya akan ada banyak pernak-pernik ENHYPEN yang dibagikan di restoran tersebut.

Baca Juga: Mantul! Korean BBQ Murah di Depok Ini Cuma Rp 99 Ribu untuk 4 Orang" selengkapnya



Simak Video "Korsel Boikot Bakery Korea Imbas Pekerja Tewas Tergiling"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT