ADVERTISEMENT

Dua Insinyur Ini Berhenti Kerja, Pilih Jualan Nasi Biryani di Pinggir Jalan

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 15 Mar 2022 13:00 WIB
Dua Insinyur Ini Berhenti Kerja, Pilih Jualan Nasi Biryani di Pinggir Jalan
Foto: IndiaToday
Jakarta -

Punya pekerjaan stabil yang bergengsi, dua insinyur ini pilih untuk berhenti kerja. Mereka berjualan nasi biryani di pinggir jalan yang membuat penghasilan mereka naik.

Sebagai seorang insinyur, tentunya orang lebih memilih bekerja di perusahaan besar yang bergengsi. Tapi ber beda dengan dua insinyur bernama Rohit dan Sachin asal India. Keduanya viral, setelah mereka memutuskan untuk melepaskan pekerjaan kantoran mereka.

Dilansir dari IndiaToday (14/03), Rohit dan Sachin merasa kurang cocok dan tidak bahagia dengan pekerjaan kantoran mereka yang dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Baca Juga: DemiBisnis Kuliner, Orang-orang Ini RelaBerhenti dari Pekerjaan Tetapnya" selengkapnya

Kedua akhirnya memutuskan untuk berhenti dan mulai menjalani usaha makanan kecil-kecilan. Pilihan mereka jatuh pada nasi biryani sayuran yang tidak memakai daging. Setiap harinya mereka berjualan nasi biryani sayur menggunakan gerobak di daerah Haryana Sonipat.

Meski jualan di pinggir jalan dan sering dianggap sebelah mata, tapi keduanya merasa lebih bahagia dibandingkan melakukan pekerjaan mereka dulu.

Selain merasa tak bahagia di tempat kerja yang lama, mereka juga kurang puas dengan gaji yang ditawarkan perusahaan saat itu. Rohit dan Sachin dulunya merupakan mahasiswa politeknik dan Btech.

Dua Insinyur Ini Berhenti Kerja, Pilih Jualan Nasi Biryani di Pinggir JalanDua Insinyur Ini Berhenti Kerja, Pilih Jualan Nasi Biryani di Pinggir Jalan Foto: IndiaToday

Uniknya, Rohit dan Sachin merasa bahwa menjual nasi biryani di pinggir jalan ini justru lebih menguntungkan dan mendatangkan banyak uang. Dibandingkan gaji mereka saat menjadi pegawai kantoran.

Apalagi mereka berjualan di area elite dan beberapa lokasi lainnya. Padahal keduanya menjual satu porsi nasi biryani dengan harga yang murah. Yaitu Rs 50 (Rp 9.300) untuk setengah porsi, dan Rs 70 (Rp 13.000) untuk porsi normal.

Harganya murah dan lauknya hanya sayur saja, tidak pakai daging seperti penjual nasi biryani lainnya. Tapi mereka mendapatkan banyak pujian dari pelanggan dan untung yang banyak.

Rohin dan Sachin sendiri yang awalnya mempromosikan usaha mereka di mana-mana, serta mengajak orang-orang untuk mencoba nasi biryani buatan mereka.

"Banyak pelanggan kami yang bilang bahwa mereka suka dengan nasi biryani sayur buatan kami. Sampai kami bisa mendapatkan untung banyak," pungkas keduanya.

Baca Juga: Tinggalkan Profesi Bergengsi, 5 Orang Ini Alih Profesi Jadi Penjual Makanan

Tinggalkan Profesi Bergengsi, 5 Orang Ini Alih Profesi Jadi Penjual Makanan" selengkapnya



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT