Rekomendasi Tempat Makan

Slurpp! Ini 5 Soto Kuning Legendaris di Bogor Buat Hangatkan Perut

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 12 Mar 2022 14:00 WIB
soto kuning bogor untuk sarapan
Foto: Instagram
Jakarta -

Di tengah cuaca mendung enaknya menyantap makanan yang gurih hangat. Di Bogor ada beberapa soto kuning legendaris yang cocok untuk menghangatkan badan.

Akhir-akhir ini beberapa wilayah sering diguyur hujan deras. Bahkan banyak juga terjadi hujan deras yang disertai angin dan membuat suhu menjadi lebih dingin.

Ketika cuaca di sekitar sedang dingin tidak ada yang lebih tepat dibandingkan menyantap makanan yang gurih dan hangat. Tak hanya terkenal dengan kujang dan kebun rayanya, di Bogor juga ada hidangan tradisional yang nikmat disantap saat hujan.

Adalah soto kuning, hidangan soto berkuah hangat dengan banyak bumbu dan rempah di dalamnya. Rasanya yang gurih dan cocok untuk disantap saat musim hujan, menjadi buruan banyak warga yang butuh asupan untuk menghangatkan tubuhnya.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!

Berikut ini rekomendasi 5 soto kuning legendaris di Bogor yang hangat nikmat:

Slurpp! Ini 5 Soto Kuning Legendaris di Bogor Buat Hangatkan PerutSaat membeli soto kuning di sini, pembeli akan dipersilahkan untuk memilih sendiri isian yang ingin. Foto: Istimewa

1. Soto Kuning Pak Yusup

Sudah hadir sejak 1992, Soto Kuning Pak Yusup jadi salah satu daftar kuliner legendaris khas Bogor yang tidak boleh ketinggalan. Saat membeli soto kuning di sini, pembeli akan dipersilahkan untuk memilih sendiri isian yang ingin ditambahkan ke mangkuk sotonya.

Di sini jenis isian yang disediakan ada kikil, urat, daging, babat, empal hingga perkedel kentang sebagai pelengkapnya. Racikan antara santan dan kuah kaldu khas buatan Pak Yusup ini diakui memiliki rasa gurih yang khas.

Soto kuning yang dijajakan di Jalan Suryakencana ini dipatok harga mulai dari Rp 11 ribu untuk seporsi sotonya dan tambahan Rp 4 ribu untuk perkedel kentangnya. Jika ingin mencicipinya kamu bisa datang antara pukul 13.00 hingga 20.00.

2. Soto Kuning Aa Adam

Punya racikan yang berbeda, ada campuran minyak samin yang digunakan pada Soto Kuning Aa Adam ini. Campuran bahannya yang berbeda tentu membuat para penikmatnya mengaku tak bisa lupa dengan rasanya yang gurih hangat.

Isiannya yang penuh dan kuahnya yang melimpah diakui oleh pelanggannya memberikan rasa kepuasan sendiri setelah menyantap soto kuning yang satu ini. Bertahun-tahun lamanya Soto Kuning Aa Adam ini memang menjadi incaran masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Jika penasaran dengan rasanya kamu bisa menyambangi Jalan Pahlawan No.131, Bondongan, Bogor Selatan antara pukul 12.00 hingga 21.00. Untuk mendapatkan seporsi soto kuning yang lengkap isiannya kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 20 ribuan.

Baca juga: 5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap



Simak Video " Sate Pak Rebing yang Legendaris di Bogor Sejak Tahun 1942"
[Gambas:Video 20detik]