ADVERTISEMENT

Restoran Ini Berikan Diskon Untuk Pengunjung yang Ucapkan Terima Kasih

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 10 Mar 2022 11:00 WIB
Restoran Ini Berikan Diskon Untuk Pengunjung yang Ucapkan Terima Kasih
Foto: Site News
Jakarta -

Sebuah restoran berikan diskon menarik. Khusus untuk pengunjung yang berprilaku sopan dan mengucapkan terima kasih saat makan di sana.

Ada banyak cara marketing yang dilakukan pihak restoran untuk menarik perhatian para pengunjung. Salah satunya dengan memberikan diskon atau potongan harga, yang jadi cara ampun untuk membuat pengunjung makan di sana.

Seperti restoran Dakshin 5 yang berada di kota Hyderabad, India. Dilansir dari Times Now News (08/03), restoran lokal ini tiba-tiba viral di mesia sosial, setelah mereka menawarkan promo diskon terbaru yang mengajak orang-orang untuk berprilaku lebih sopan di tempat umum.

Baca Juga: Marketing Cerdas! Chipotle LangsungBeri Diskon Untuk Army Gegara Jungkook 'BTS'" selengkapnya

Promo diskon yang diselenggarakan Dakshin 5, dikenal dengan nama 'Diskon Kesopanan', di mana pengunjung yang ingin mendapatkan diskon saat makan di sana harus mengucapkan kata seperti terima kasih, tolong dan membalas sapaan pelayan ketika memesan makanan di sana.

Diskon menarik ini disebarluaskan oleh pengguna Twitter asal India bernama D Tamchandram. Di foto yang diunggahnya, tertulis bahwa satu set menu makanan di Dakshin 5 harganya Rs 165 (Rp 30.000), tapi jika pengunjung mengatakan ketiga kata di atas saat memesan makanan. Maka harga makanan itu didiskon Rs 15 (Rp 2.800).

Restoran Ini Berikan Diskon Untuk Pengunjung yang Ucapkan Terima KasihRestoran Ini Berikan Diskon Untuk Pengunjung yang Ucapkan Terima Kasih Foto: Site News

Begitu juga jika pembeli mengucapkan kata sapaan seperti selamat siang atau selamat sora, dan kata tolong saat memesan makanan, maka harganya akan dikurangi Rs 15 lagi dari harga diskon sebelumnya.

"Kesopanan sudah menjadi hal yang sulit ditemukan. Tapi restoran Dakshin 5 ingin membuat perbuahan. Cukup datang ke restoran itu, kemudian mengucapkan terima kasih, tolong, hingga menyapa pelayan di sana saat memesan makanan. Maka restoran itu akan memberikan diskon," ungkap Ramachandran.

Sementara itu menurut A K Solanky dan Sanjeev Kumar Blake, selaku perwakilan dari restoran yang disebutkan. Mengatakan bahwa diskon ini sengaja dibuat berlipat ganda, agar mendorong orang-orang untuk lebih sopan dan sering tersenyum.

"Inisiatif ini berasal dari yang saya lihat di negara Barat. Ditambah sopan santun sudah menjadi hal yang sangat tidak biasa, dan kami berusaha mengembalikan budaya itu," pungkas Blake.

Restoran Dakshin 5 sendiri terkenal dengan hidangan dari Andra Pradesh, Karnataka, Kerala, Tamil Nadu dan Telangana.

Baca Juga: Resto Ini Beri Diskon Kalau Kamu Makan Tanpa Ponsel" selengkapnya



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT