Resto Ini Beri Diskon Kalau Kamu Makan Tanpa Ponsel

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 25 Des 2019 14:00 WIB
Foto: istock
Jakarta - Promo unik ditawarkan resto Casa Italia di Liverpool. Mereka beri diskon 5 persen untuk pengunjung yang mau menaruh ponsel di tempat khusus agar bisa makan tanpa ponsel.

Casa Italia merupakan resto Italia terkenal di Liverpool, Inggris. Sebelumnya mereka dianugerahi restoran terbaik di sana oleh The British Restaurant Awards pada Juni 2019. Baru-baru ini mereka menawarkan program unik.

Namanya 'Let's Talk' yang mendorong pengunjung resto menghabiskan waktu secara berkualitas dengan orang-orang tersayang mereka, tanpa gangguan apapun. Dikutip dari Daily Mail (23/12), program ini sebenarnya sudah dimulai bulan lalu.

Resto Ini Beri Diskon Kalau Kamu Makan Tanpa PonselFoto: Istimewa

Caranya, pengunjung cukup menyerahkan ponsel mereka pada pegawai resto sebelum bersantap. Nantinya ponsel ini ditaruh di kotak yang terkunci. Lalu secara otomatis pengunjung akan mendapat diskon 5 persen dan ponsel mereka segera dikembalikan usai membayar.


Dalam unggahan di Instagram, tim resto yang sudah berusia 30 tahun ini menulis, "Kita sudah habiskan banyak waktu bersama orang tersayang, tapi apakah kita benar-benar menghabiskan waktu berkualitas dengan mereka?"

Resto Ini Beri Diskon Kalau Kamu Makan Tanpa PonselFoto: Istimewa


Pihaknya pun berinisiatif meluncurkan Let's Talk. Berkat hal ini, Casa Italia mendapat banyak pujian. Rata-rata orang menyukai inisiatif ini. "Ide brilian!! Orang tidak berbicara lagi, selalu di ponsel mereka," kata seorang netizen.

Sementara pemilik Casa Italia, Arran Campolucci memberi pendapatnya. "Itu adalah ide saya untuk memulia Amnesti Ponsel atau inisiatif Let's Talk. Ide ini datang karena kami melihat banyak keluarga dan grup pertemanan makan bersama tapi kami melihat mereka semua sibuk dengan ponsel dan tidak berbicara satu sama lain saat makan," tutur Campolluci.

Resto Ini Beri Diskon Kalau Kamu Makan Tanpa PonselFoto: Istimewa

Ia mengaku senang dengan respons pengunjung yang mau mencoba Let's Talk. Pengunjung resto mengatakan mereka merasa lebih 'refresh' setelah bisa berbicara banyak dengan keluarga atau teman saat makan, tanpa gangguan ponsel.



Simak Video "Nyam! Kreasikan Isi Burgermu Sendiri di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)