Marketing Cerdas! Chipotle Langsung Beri Diskon Untuk Army Gegara Jungkook 'BTS'

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Jan 2022 17:30 WIB
Jungkook BTS Bikin Resto Cepat Saji Ganti Nama Foto: Allkpop
Jakarta -

Salah sebut nama restoran Chipotle jadi Chicotle, Jungkook 'BTS' langsung dapat perlakuan istimewa. Karena Chipotle langsung berikan diskon untuk para penggemar BTS.

Sering mondar-mandir ke Amerika untuk mengadakan konser hingga kegiatan di sana. Boyband BTS asal Korea Selatan, popularitasnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi di seluruh dunia. Apapun yang dilakukan para membernya selalu berhasil membuat penggemar dan banyak orang heboh.

Baru-baru ini Jungkook, sempat membuat restoran khas Meksiko bernama Chipotle mengubah nama mereka di Twitter. Setelah Jungkook salah mengeja atau menyebut nama restoran Chipotle di salah satu video yang viran.

Dilansir dari IndiaToday (28/01), Jungkook awalnya tengah makan satu menu dari Chipotle, ketika ia berada di studio The Late Late Show with James Corden. Tampak 7 member BTS tengah makan siang di luar studio.

Jungkook membuka menu makan siangnya dengan penasaran. Karena bentuk makanan dari Chipotle yang aneh, ia awalnya berpikir bahwa itu adalah cokelat.

"Bagaimana caranya kalian makan ini? Apa ini namanya? Chicotle?"

Jungkook BTS Bikin Resto Cepat Saji Ganti NamaJungkook BTS Bikin Resto Cepat Saji Ganti Nama Foto: Allkpop

Setelah beberapa detik, ia sadar bahwa menu makanan itu sesuai dengan seleranya.

"Saya bisa makan ini setiap hari," puji Jungkook sambil menyuap makanannya lagi. Video ditutup dengan Jungkook dan member lain yang terus menyantap makanan itu.

Unggahan ini langsung viral, ditambah dengan akun Twitter resmi Chipotle mengubah nama mereka menjadi Chicotle. Lengkap dengan panggilan manis untuk para member BTS, dengan sebutan 'tannies' yang diberikan oleh para penggemarnya.

Chipotle tak berhenti sampai di situ mereka memanfaatkan momen ini untuk memberikan diskon, sampai menarik pelanggan baru dengan menyapa para penggemar BTS atau ARMY di Twitter.

Cara ini terbilang berhasil, karena banyak orang di luar Amerika yang tadinya tidak tertarik dengan Chipotle, langsung penasaran dengan restoran ini.

"Selamat Chicotle. Jungkook jatuh cinta dengan anda, bagaimana rasanya hidup menjalani mimpi orang-orang?" tanya salah satu netizen penasaran.

"Jungkook bilang, dia ingin makan Chicotle setiap hari. Saya rasa kalian harus membuka cabang di Korea segera," saran netizen.

"Saya tidak menyangka bahwa restoran ini mengganti namanya untuk ini," sambung netizen lainnya.

Doner Kebab, Kebab, Wrap Sandwich, Meat, SandwichBurritos. Foto: Getty Images/iStockphoto/myasinirik

"Jungkook cinta makanan kalian, sangat suka malah. Ia bahkan ingin menyantap Chipotle setiap hari, melihat dia menyantap makanan Chipotle membuat saya ingin makan Chipotle juga," pungkas netizen.

Untuk memeriahkan suasana, Chipotle juga berjanji akan memberikan diskon dan potongan harga yang murah agar para ARMY (penggemar BTS) bisa mencicipi menu makanan yang disantap Jungkook. Meski sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut tentang promo apa yang akan mereka berikan.

Tapi banyak penggemar BTS yang berharap akan ada kolaborasi antara BTS dan Chipotle di masa depan.

Chipotle sendiri merupakan restoran cepat saji gaya Meksiko yang dikenal memiliki cabang di Amerika, Prancis, Inggris, Kanada dan Jerman. Salah satu menu andalannya ada taco, quesadillas, salad hingga burrito yang jadi menu andalan di sana.



Simak Video "Review Jujur! Minuman BT21 x Chatime yang Serba Ungu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com