Ngidam Rendang, Wanita Ini Dibuatkan Rendang 10 Kg oleh Ibunya

Tim detikFood - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 19:30 WIB
Masak rendang 10 kilogram
Foto: TikTok @whosyii
Jakarta -

Ngidam makan rendang, wanita ini minta buatkan ibunya. Tak tanggung-tanggung ia bahkan sampai dibuatkan rendang sebanyak 10 kilogram sekaligus.

Siapa yang tak suka rendang? Makanan khas Minang ini menjadi makanan favorit bukan hanya orang Indonesia, tetapi juga orang luar negeri. Bahkan rendang pernah dinobatkan jadi makanan terbaik di dunia.

Bumbunya yang melimpah membuat aroma dan cita rasa rendang meningkat. Apalagi dimakan pakai nasi dan kuah ala masakan Padang. Rendang juga jadi menu yang selalu ada di restoran Padang.

Namun, kecintaannya pada rendang membuat wanita yang satu ini membuat rendang sendiri di rumah. Seperti yang diceritakan melalui akun TikTok @whosyii (08/03).

Baca Juga: Netizen Debat 3 Makanan yang Seharusnya Dihilangkan, Durian dan Rendang Jadi Trending

Masak rendang 10 kilogramMasak rendang 10 kilogram Foto: TikTok @whosyii

Dalam video tersebut, wanita bernama Eva tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin makan rendang. Kemudian ia meminta sang ibu untuk membuatkan rendang untuknya.

"Awalnya liat SG Arief Muhammad makan Padang pake tangan kayak beneran nikmat, eh yaudah jadi pengen," ujar Eva.

Permintaan Eva pun langsung dikabulkan orang sang Ibu. Tak tanggung-tanggung, ibunya tersebut membuatkan rendang sebanyak 10 kilogram. Ibunya itu memasak rendang dengan dibantu oleh sang tante. Kepada detikFood (09/03) Eva mengatakan bahwa ibu dan tantenya tersebut memang jago masak.

Baca Juga: Resep Rendang Sapi Khas Padang yang Empuk dan Praktis

Masak rendang 10 kilogramMasak rendang 10 kilogram Foto: TikTok @whosyii

Lebih lanjut, Eva pun mengatakan bahwa sebanyak 10 kilogram rendang tersebut dijadikan stok lauk untuk makan sehari-hari dan ada pula yang diberikan ke teman-temannya.

"Niatnya mah yaudah mau dimakan sendiri terus terus mau divacum biar gak basi sampai 3 bulan ke depan. Lau taunya pas aku SG sama TikTok teman-temen aku dan temen-temen kakak aku pada minat rendangnya. Jadi sekarang rendangnya sudah ludes ke jual malah, buat sekeluarga cuma sisa sekilo," ujar Eva

Meskipun banyak menghabiskan daging, Eva juga memperlihatkan bahkan stok dagingnya masih banyak yang disimpan di kulkas. Video Eva pun langsung ramai dipenuhi komentar netizen.

"Sama banget! nyokap gue sebelum puasa pasti bikin rendang 15 kg untuk stok sahur. Kalau sisa ya buat sampai lebaran muntah-muntah dah tu," tulis netizen.

"Rendang adalah makanan wajib yang boleh gak ada di meja makan. Terlebih di bulan ramadhan sampai lebaran dan setelah lebaran dan bulan-bulan setelahnya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Resep Rendang Sapi Khas Padang dan Tips Memasaknya



Simak Video "Dubes RI untuk Bulgaria Sukses Tarik Investasi Bahan Makanan USD 2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)