ADVERTISEMENT

Ekstrem! 5 Aksi Dede Inoen saat Mukbang 'Raja Jin' dan 'Ratu Jin'

Riska Fitria - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 16:30 WIB
Mukbang Dede Inoen
Foto: YouTube Ade Inoen
Jakarta -

YouTube Dede Inoen belakangan ini menjadi perbincangan netizen karena konten mukbangnya. Ia memperlihatkan aksinya saat makan 'raja jin' hingga 'ratu jin'.

Setiap konten kreator mukbang pasti memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan konten. Tak jarang ada yang memperlihatkan aksi mukbang tak biasa agar berbeda dari kreator lainnya.

Seperti Dede Inoen misalnya yang tengah viral karena konten mukbang 'raja jin'. Makanan yang disebut 'raja jin' itu tampak menyeramkan dan sukses membuat netizen penasaran.

Bukan hanya itu, Dede Inoen juga terkenal dengan konten mukbangnya yang nyeleneh. Selain mukbang 'raja jin' banyak juga videonya saat makan hewan dan binatang yang tak biasa.

Berikut 5 aksi mukbang ekstrem Dede Inoen:

1. Raja Jin dari Cianjur

Belum lama ini, YouTuber Dede Inoen ramai dibicarakan netizen karena video mukbang 'raja jin' dari Cianjur. Di videonya terlihat ia menangkap 'raja jin' itu di sela bebatuan gua.

'Raja jin' tersebut tampak menyeramkan dan membuat netizen menjadi mual. Namun, 'raja jin' yang dimaksud adalah bukan hal mistis. Sosok 'raja jin' itu hanyalah kikil sapi yang disusun dalam kaki sapi.

Kemudian diberi mata tambalan, gigi yang dibuat dari bawang putih yang disusun dan ceker ayam yang dijadikan sebagai kakinya, sehingga tampilannya menyeramkan.

Kikil sapi itu kemudian dimasak dengan bumbu dan dimakan. Videonya pun viral dan ditonton hingga 2 juta lebih viewers.

Baca Juga: Dede Inoen, Youtuber Pemakan 'Raja Jin' dari Cianjur

2. Kepala Jin Penghuni Pohon Pepaya

Mukbang Dede InoenMukbang Dede Inoen makan 'ratu jin' yang dibuah dari buah pepaya Foto: YouTube Ade Inoen

Bukan hanya 'raja jin', Dede Inoen juga memperlihatkan aksi mukbang 'kepala jin' yang disebut-sebut sebagai penghuni pohon pepaya. 'Kepala jin' itu tak kalah menyeramkan dari 'raja jin'.

Kepala memanjang, hidungnya besar dan bagian lidahnya menjulur ke luar. Yang dimakan ini juga bukan kepala jin sungguhan, melainkan buah pepaya yang dibentuk sedemikian rupa.

Buah pepaya itu pun dipetik langsung dari pohonnya lalu diukir. Setelah itu pepaya tersebut dimakan dengancocolan sambal rujak yang juga ia buat sendiri.

3. Mukbang Sesajen

Mukbang Dede InoenMukbang Dede Inoen makan sesajen di dalam hutan Foto: YouTube Ade Inoen

Sebelum viral makan makanan yang diberi nama mistis, YouTube Dede Inoen juga pernah viral karena aksi mukbang sesajen. Dalam videonya, terlihat ia sedang berpetualang di sebuah hutan.

"Oke teman-teman, sekarang saya lagi ada di kebun yang mirip seperti hutan. Sambil berburu yang bisa dimakan," ujar Dede Inoen.

Kemudian, ia menemukan sesajen di bawah pohon. Ada beberapa makanan dan minuman di dalam sesajen tersebut. Mulai dari kelapa tua, telur bebek, kopi, ayam goreng dan rokok.

Ia pun memakan ayam gorengnya yang dinilai masih renyah. Selain itu, Dede Inoen juga meminum kopi dan air putih yang ada di sesajen. Sisa makanannya pun dibawa pulang.

Baca Juga: Gokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan Angker

4. Ratu Jin Penunggu Makam Keramat

Mukbang Dede InoenMukbang Dede Inoen makan 'ratu jin' yang terbuat dari bebek satu ekor utuh Foto: YouTube Ade Inoen

Belum puas juga dengan konten makan 'raja jin' dan 'kepala jin', yang terbaru di video YouTube Dede Inoen adalah mukbang 'ratu jin' yang disebut-sebut penunggu makam keramat.

Penampilan 'ratu jin' tersebut juga tak kalah menyeramkan. Namun, yang disebut sebagai 'ratu jin' itu hanyalah daging bebek satu ekor penuh. Hanya saja pada bagian belakangnya ditempeli mata.

Sementara itu, pada bagian leher hingga kepalanya dibalik dijadikan ekor. Bebek satu ekor itu kemudian dipanggang menggunakan kayu bakar. Aksi memasak itu dilakukan di tengah hutan bambu.

Setelah matang, barulah Dede Inoen memakan bebek panggang tersebut. Dede Inoen pun memperlihatkan hasil akhir bebek panggangnya yang empuk dan kriuk.

5. Ulat Pakan Burung

Mukbang Dede InoenMukbang Dede Inoen makan ulat pakan ternak Foto: YouTube Ade Inoen

Dalam beberapa video YouTube Dede Inoen, ada juga aksi mukbangnya memakan makanan yang tak biasa. Salah satunya adalah saat mukbang ulat yang biasa dijadikan pakan burung.

Dalam videonya terlihat Dede Inoen mendapatkan ulat tersebut dari tanah yang ada di hutan. Ulat tersebut kemudian diracik dengan bumbu. Kemudian digoreng hingga teksturnya menjadi garing.

Menurutnya, aroma ulatnya harum. Begitu juga rasanya yang gurih dan teksturnya renyah. Dede mengatakan seperti makan semut karena ada rasa pedasnya.

Baca Juga: 5 Aksi Kocak Video Mukbang Netizen yang Bikin Ngakak

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT