Gokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan Angker

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Okt 2020 14:30 WIB
Gokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan Angker Foto: YouTube Dede Inoen
Jakarta -

Biasanya konten mukbang dilakukan di rumah sampai restoran. Berbeda dengan YouTuber ini yang justru mukbang sesajen di tengah hutan angker.

Terkenal dengan berbagai konten 'survival' yang menarik, YouTuber bernama Dede Inoen baru-baru ini viral karena video mukbangnya yang menarik perhatian.

Berbeda dengan YouTuber lainnya, Dede memilih untuk membuat konten mukbang menggunakan sesajen yang ia temukan di tengah hutan. Sesajen merupakan salah satu kebudayaaan di Indonesia, yang menjadi bentuk rasa syukur. Namun fungsinya sering disalahgunakan dan mengarah ke hal yang tidak baik.

Gokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan AngkerGokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan Angker Foto: YouTube Dede Inoen

Baca Juga: Viral Vlogger Mukbang yang Diduga Minta Pertolongan Lewat Videonya

"Oke temen-temen, sekarang saya lagi ada adi kebun yang mirip seperti hutan. Sambil berburu yang bisa dimakan," jelas Dede Inoen.

Sebelum mukbang sesajen, Dede sempat berkeliling sebentar di wilayah hutan tersebut. Ia menemukan pohon aren yang bisa dimakan, dan mengajarkan penontonnya untuk bertahan hidup di alam bebas.

"ini pohon aren lumayan untuk dimakan, rasanya itu manis. Buat yang sering main ke hutan atau camping dan kelaparan, cari aja pohon seperti ini. Ini namanya pohon aren, rasanya mantap dan asli manis," ucapnya sambil menyantap batang pohon aren dengan lahap.

Usia menyantap pohon aren, Dede menemukan pohon besar yang di bawahnya diletakkan beberapa makanan dan minuman berupa sesajen.

Gokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan AngkerGokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan Angker Foto: YouTube Dede Inoen

"Saya menemukan sesajen cantik sekali, ini masih baru temen-temen. Karena rokoknya masih utuh. Ada menyan juga masih nyala. Pas banget temen-temen, kalo nemu ini (Sesajen) tuh tidak usah capek. Ini ada air juga," tutur Dede dengan wajah senangnya.

Di dalam sesajen itu Dede menemukan kelapa tua, telur bebek mentah, rokok, ayam goreng, sampai air kelapa.

"Ini ada paha ayam goreng, masih renyah. Masih terjaga gurihnya teman-teman, ini saya kasih ayam gorengnya buat juru kamera," lanjut Dede sambil menyantap ayam goreng potongan paha dan sayap dengan cepat.

Karena takut ada orang yang lewat, akhirnya Dede terburu-buru membawa sisa makanan yang ada di sesajen tersebut. Dede sempat menghabiskan air putih, kopi hingga air kelapa di sana.

Tak lupa ia juga membawa dua butir telor bebek yang masih mentah untuk dimasaknya. Setelah keluar dari hutan tersebut, Dede langsung memasak telur bebek itu di sebuah saung dengan peralatan masak yang sudah dia bawa dari rumah.

Di akhir video mukbang ini, Dede terlihat asyik menyantap telur bebek setengah matang dari sesajen dengan nasi putih. Tentu saja video ini langsung viral di YouTube dan media sosial lainnya.

Banyak netizen yang terhibur dengan aksi Dede yang nyantai saat makan sesajen. Apalagi sesajen sering dianggap sebagai benda keramat yang tidak boleh dirusak apalagi dimakan.

Gokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan AngkerGokil! YouTuber Ini Mukbang Pakai Sesajen di Tengah Hutan Angker Foto: YouTube Dede Inoen

Bahkan paranormal Ki Prana Lewu juga mengutarakan pendapatnya saat menonton video mukbang ini.

"Hahaha mantap. Kalau saya nemu sesajen, sudah saya tendang. Karena biasanya sesajen ini bukan lagi menuju kebudayaan melainkan sesuatu yang tidak baik," komen Ki Prana Lewu.

"Sekarang gue tahu bahwa fungsi sesajen itu ternyata buat batu survival yang lewat. atau orang yang tersesat di hutan," tulis salah satu netizen.

"Inget masa dulu. Tiap ada sesajen orang mau panen gue nungguin orang yang ngasih sesajen pulang. Pas orangnya udah pulang, gue langsung rebutan sesajen sama teman-teman. Setiap hari buru sesajen bisa makan enak. Isinya sate, rokok, bubur, kopi, teh, air putih dan kelapa muda," curhat netizen lainnya.

Sampai saat ini video Dede mukbang sesajen sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Disukai 40 ribu pengguna dan mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar.

Baca Juga: Ini 5 Mukbang Kontroversi yang Bikin Netizen Geram



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)