Terlalu Lebay, Ibu Ini Dikritik Karena Larang Anaknya Makan Kue di Pesta Ultah

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 15:00 WIB
Terlalu Lebay, Ibu Ini Dikritik Karena Larang Anaknya Makan Kue di Pesta Ultah
Foto: iStock/FreePik
Jakarta -

Terlalu mengkhawatirkan kesehatan sang anak, ibu ini dicap berlebihan atau lebay. Ia melarang putranya makan kue ketika menghadiri pesta ulang tahun temannya.

Sebagai seorang ibu wajar untuk khawatir dan mencegah anak-anak agar tidak menyantap makanan sembarangan, atau makanan yang tidak sehat secara berlebihan. Namun ibu yang satu ini justru dicap lebay atau berlebihan, setelah dirinya curhat di forum online Reddit 'AmITheA**hole'.

Dilansir dari NewsWeek (05/03), wanita yang curhat secara anonim ini dengan nama pengguna u/cakethrowawayAITA. Curhat bahwa dia dilema karena tak ingin putranya yang berusia 8 tahun menyantap makanan manis. Termasuk sepotong kue, saat putranya datang ke pesta ulang tahun temannya.

Baca Juga: Punya 11 Anak, Ibu Ini Dikritik Karena Sajikan Makanan Mirip Makanan Penjara" selengkapnya

Karena terlalu takut bahwa anaknya akan mengalami gangguan makan. Dirinya mengaku tidak mengizinkan putranya untuk menyantap makanan cepat saji, makanan manis, hingga makanan yang mengandung pengawet.

"Jadi salah satu sahabat saya punya hobi membuat kue. Ia membuat kue cokelat spesial untuk ulang tahun putranya. Saya tidak mengizinkan putra saya untuk mentantap kue itu. Ini semua karena pandangan saya tentang kesehatan, bukan karena alergi. Putra aya tidak alergi atau hanya memakan makanan yang bebas gluten," curhatnya.

Terlalu Lebay, Ibu Ini Dikritik Karena Larang Anaknya Makan Kue di Pesta UltahIbu Ini Dikritik Karena Larang Anaknya Makan Kue di Pesta Ultah Foto: iStock/FreePik

Guna mencegah anaknya makan kue cokelat di pesta ulang tahun temannya. Dari rumah ia sudah menyiapkan bekal isi camilan yang lebih sehat. Sayangnya temannya yang berulang tahun ini memaksa anaknya untuk ikut menyantap kue ulang tahun seperti tamu undangan yang lain.

Dari sana, wanita ini mengaku bahwa anaknya mengalami 'sugar rush' dan langsung berteriak-teriak setelah putranya pulang dari pesta. Karena kesal, ia langsung berbicara ke temannya, tapi diskusi itu tidak berjalan semestinya.

"Teman saya mengatakan mengapa dia tidak melarang putra saya makan kue, karena putra saya tidak memiliki alergi atau gangguan kesehatan lainnya. Ia minta maaf anak saya jadi marah-marah, tapi ia tidak akan menghukum putranya karena masalah ini," sambungnya.

Menanggapi hal ini, ada ratusan komentar yang mengkritik aksi wanita ini karena dianggap berlebihan.

"Kasihan sekali putra Anda tidak bisa menikmati pengalaman bahagia dan perayaan meriah. Asal Anda tahu, sugar rush itu mitos semata. Sudah dibuktikan banyak peneliti dan ahli medis. Saya tidak ragu, kalau anak Anda banyak makan permen dan cokelat di sana, karena selama ini Anda melarangnya untuk menyantap makana manis itu," komen @sol** yang komentarnya disukai lebih dari 36,4 ribu pengguna.

"Duh, itu kan hanya kue di acara spesial. Putra Anda tidak diberi makan kue setiap harinya," komplain @cen**.

"Ini lah yang terjadi ketika putra Anda sadar dia tidak boleh makan makanan tertentu. Ia akan diam-diam menyantap makanan itu, dia juga jadi memiliki gangguan makan bahkan masalah dalam berat badan. Anak-anak itu perlu diajarkan bahwa menyantap makanan itu boleh-boleh saja selama dalam batas normal," pungkas @simp**.


Baca Juga: Beri Makan Bayinya Daging Setengah Matang, Ibu Ini Banjir Kritikan" selengkapnya



Simak Video "Kisah Pemilik Kue Kering di Tangerang Raup Omzet hingga Rp 300 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)