Beri Makan Bayinya Daging Setengah Matang, Ibu Ini Banjir Kritikan

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 14:30 WIB
Beri Makan Bayinya Daging Setengah Matang, Ibu Ini Banjir Kritikan
Foto: Ladbible/TikTok
Jakarta -

Ibu ini beri anak daging setengah matang yang bagian dalamnya masih mentah. Iapun langsung dibanjiri kritikan banyak orang.

Punya anak bayi yang masih berusia kurang dari enam bulan, ibu ini dikritik banyak orang. Setelah dirinya mengunggah video sang anak tengah asyik makan daging steak setengah matang, yang bagian dalam dagingnya masih mentah dan merah.

Dilansir dari Ladbible (22/02), video ini pertama kali diunggah oleh Kattie di akun TikTok miliknya. Ia tak menyangka video sederhana sang anak yang asyik menikmati menu makanannya, justru viral dan memicu kritik serta hujatan dari netizen lainnya.

Baca Juga:Wow!Olive Wagyu, Daging Steak Langka di Dunia Hanya Ada di Jepang" selengkapnya

Menurut beberapa netizen, aksi memberikan daging steak setengah matang ke anak bayi tentu saja tindakan yang berbahaya karena bisa terdapat banyak bakteri di daging steak tersebut.

Beri Makan Bayinya Daging Setengah Matang, Ibu Ini Banjir KritikanBeri Makan Bayinya Daging Setengah Matang, Ibu Ini Banjir Kritikan Foto: Ladbible/TikTok

Namun banyak juga netizen yang membela ibu muda berusia 23 tahun ini bahwa mereka juga melakukan hal yang sama.

"Tidak pernah dalam jutaan tahun, saya berpikir bahwa video putri saya tengah makan akan menjadi sangat kontroversial," komen Katie.

"Namun saya merasa bersyukur video ini membuka topik tentang bagaimana seharusnya kita memberi makan anak kita, dan penjelasan ilmiah di baliknya," sambung Katie.

Katie sendiri tidak ambil pusing dengan kritikan yang diterimanya, karena sudah memberikan daging steak setengah matang untuk putrinya yang masih bayi. Bahkan ia sempat mengunggah video sindiran kepada netizen yang berkomentar jahat untuknya.

"Orang-orang suka sekali memberikan saran mengurus anak ke orang-orang yang tidak pernah menanyakannya," sindir Katie.

Beri Makan Bayinya Daging Setengah Matang, Ibu Ini Banjir KritikanBeri Makan Bayinya Daging Setengah Matang, Ibu Ini Banjir Kritikan Foto: Ladbible/TikTok

Tapi tetap Katie mendapatkan kritikan keras, karena dianggap menu steak ini cukup berbahaya untuk kesehatan sang putri.

"Saya baru saja mencari informasi di Google, dan katanya anak bayi atau balita tidak boleh diberi makan steak mentah atau setengah matang," kritik salah satu netizen.

"Ini dagingnya masih terlalu merah, bahkan saya sendiri tidak akan memakan steak sementah itu," sambung netizen.

"Steak itu mudah sekali membuat anak-anak tersedak. Keponakan saya tersedak saat makan steak beberapa waktu yang lalu, dan itu sangat menyeramkan. Apalagi ini masih mentah," komen netizen lainnya.

Beberapa komentar berupa pujian dan semangat juga diterima Kattie di video itu.

"Ini merupakan bayi yang beruntung. Karena sang ibu tau apa yang terbaik untuk putrinya," puji salah satu netizen.

"Bayi saya dulu berat badannya di bawah standar ketika usianya masih 4 bulan, ia menolak makan makanan bayi. Kemudian dokter saya bilang saya bisa memberinya makanan normal," ungkap netizen lainnya.

Namun menurut situs The Baby Centre, sebenarnya anak-anak boleh diberikan makan daging setelah usia mereka mencapai enam bulan. Tentunya The Baby Centre menyarankan para ibu untuk menyajikan daging yang teksturnya lembut dan tidak alot seperti daging ayam.

"Selalu masak agar daging matang menyeluruh, dan bagian juices (cairan merah) hilang serta lepaskan tulang dari daging," saran situs The Baby Centre.

Baca Juga: Ini Daging Steak Buatan Lab Terbesar di Dunia Dicetak dari Sel Sapi Asli" selengkapnya



Simak Video "Gemas Banget! 'Chef' Bayi Ini Lihai Masak di Dapur"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)