Murah Banget! Seporsi Gimbap Ini Harganya Cuma Rp 5 Ribu

Devi Setya - detikFood
Jumat, 04 Mar 2022 13:30 WIB
gimbap korea
Foto: Getty Images/iStockphoto/naramit
Jakarta -

Seporsi gimbap di restoran Korea biasanya dibanderol dengan harga agak tinggi. Tapi ada gimbap super murah yang harganya hanya Rp 5 ribu per porsi.

Banyak makanan Korea yang populer di Indonesia, salah satunya gimbap yang mirip sushi. Gimbap biasanya hadir sebagai salah satu menu di restoran Korea, tapi di Semarang ada gimbap yang dijual pedagang kaki lima dengan harga murah meriah.

Video soal gimbap 'goceng' ini diunggah oleh pemilik akun Tiktok @rajarasachannel. Dalam video diperlihatkan seorang penjual gimbap sedang sibuk meracik kudapan yang terbuat dari nasi dan berbagai bahan isian ini.

"Sarapan ala Korea," kata pemilik akun Tiktok dalam keterangan videonya, Rabu (2/3).

Gimbap Harganya Cuma Rp 5 RibuGimbap Harganya Cuma Rp 5 Ribu Foto: TikTok @rajarasachannel

Untuk membuat gimbap ini sang penjual menyiapkan lembaran nori yang kemudian dilapisi dengan nasi putih, irisan telur dadar, mentimun, wortel dan selada. Gimbap kemudian digulung sambil dipadatkan. Dan terakhir gimbap dipotong sebelum disajikan.

Seporsi gimbap original dibanderol dengan harga Rp 5 ribu. Meskipun murah, tetapi sang penjual tetap mengutamakan rasa dan kebersihan makanan yang ia racik. Terlihat dari wadah penyimpanan bahan hingga proses pengolahan, semua dilakukan sesuai standar kebersihan.

Melihat gimbap murah meriah ini, netizen langsung ramai berkomentar. Banyak yang memuji sang penjual karena menjual makanan murah namun tetap berkualitas.

"Kalo 5 rb murah banget sih, rumput lautnya aja mahal," kata netizen.

"Seneng sekarang jajanan macem-macem dan lebih bervariasi, tapi jangan sampe nasi uduk sama nasi kuning yg ori indo kalah," sahut netizen lain.

"Ini mah bukan jualan, ini sedekah 5 rb murah bgt," ujar netizen yang mengatakan kalau harga gimbap ini sangat murah.

"Wah jualan juga bersih loh itu, pasti bahan yang dipake juga bagus2. semoga dagangannya laris terus buat si bapak, amin," pungkas netizen lainnya.

Gimbap Harganya Cuma Rp 5 RibuGimbap Harganya Cuma Rp 5 Ribu Foto: TikTok @rajarasachannel

Ketika dikonfirmasi Detikcom (3/3) pemilik akun Tiktok yang akrab disapa Hendri ini mengatakan kalau gimbap Rp 5 ribuan ini bukan hanya murah tetapi juga enak.

"Harganya cuma 5ribu, nasi nya beda dan udah di marinasi dengan garam Himalaya dan minyak wijen," ujar Hendri.

Penjual yang setiap hari menggelar dagangannya di depan SDN 01 Ungaran, Semarang ini buka sejak pagi hari jadi banyak yang membeli sebagai menu sarapan. Selain gimbap original, ada juga pilihan gimbap dengan aneka isian lainnya seperti isi crabstick, sosis, Odeng hingga tuna. Ada juga varian gimbap vegetarian dengan isian bayam.



Simak Video "Bikin Laper: Masissda! Rekomendasi Kuliner Buat Pencinta Drakor"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)