Jajanan Jepang & Korea

5 Jajanan Korea Halal yang Enak Ini Cocok Buat Muslim

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 17:30 WIB
Jajanan Korea Halal Foto: Getty Images/iStockphoto/Peacefoo
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
Jakarta -

Jajanan Korea halal ini bisa jadi pilihan Muslim untuk bersantap. Rasanya enak dan pilihannya cukup beragam.

Jalan-jalan ke Korea Selatan tak lengkap tanpa mencicipi sajian kaki limanya (street food). Apalagi ada banyak kawasan yang memang terkenal dengan ragam street food enak. Sebut saja Hongdae dan Meyong-dong.

Bagi Muslim tentu harus pintar memilih makanan yang bisa mereka konsumsi. Sebab tak semua jajanan itu halal. Lebih baik menghindari jajanan yang mengandung daging agar benar-benar aman.

Lalu apa saja jajanan Korea halal yang bisa dikonsumsi Muslim? Dirangkum detikFood dari berbagai sumber, berikut daftarnya:

1. Samgak kimbap

Jajanan Korea HalalJajanan Korea Halal Foto: Getty Images/iStockphoto/Peacefoo

Jajanan Korea satu ini juga mudah ditemui di kawasan street food. Gimpab cocok jadi pilihan, apalagi kalau kamu sedang lapar. Sebab penganan serupa sushi ini berisi nasi dan aneka isian di tengahnya.

Untuk Muslim, pilihlah gimbap isi sayuran atau tuna. Di minimarket Korea, gimbap juga ditawarkan dalam bentuk serupa onigiri. Namanya Samgak Kimbap yang berarti kimbap segitiga.

Salah satu varian rasanya adalah tuna mayonnaise. Ditandai dengan stiker warna biru untuk memudahkan kamu mengenalinya. Hindari Samgak Kimbap yang stikernya pink atau ungu karena biasanya ditambahkan sedikit daging.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea