Rekomendasi Tempat Makan

4 Tempat Makan Ikonik yang Memakai Mobil Tua Sebagai Gerai Jualan

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 03 Mar 2022 19:00 WIB
Gado-Gado Kertangera
Foto: detikFood
Jakarta -

Banyak tempat makan enak dan ikonik yang memakai mobil tua sebagai gerai dan ciri khasnya. Mulai dari jajan gado-gado sampai mie Bangka enak.

Membicarakan makanan enak, pastinya setiap wilayah memiliki banyak rekomendasi makanan yang terkenal. Tempatnya pun beragam, ada yang kelas restoran, kafe, kaki lima sampai yang berjualan di dalam mobil tua.

Mobil tua ini justru menjadi ciri khas sendiri yang membuat orang-orang lebih tertarik untuk makan dan mampir ke sana. Mobil tua yang jadi geria itu sekaligus menjadi penanda atau ciri khas tempat jualan mereka.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan ikonik enak, yang berjualan di dalam mobil tua.

Baca Juga: Selain Beli Baju hingga Elektronik, Bisa Jajan Enak di Pusat Grosir Jakarta" selengkapnya


1. Gado-Gado Ibu Sumartin

Gado-Gado KertangeraGado-Gado Kertangera Foto: Istimewa

Selain rasanya enak, gado-gado jadi makanan sehat yang primadona karena mudah ditemukan dan harganya murah. Nah, di jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, ada gado-gado legendaris Ibu Sumartin yang wajib dicoba.

Berjualan sejak tahun 1986, Ibu Sumartin dan keluarga konsisten menyajikan gado-gado yang enak dengan porsi melimpah. Mulai dari gerobakan, hingga kini Ibu Sumartin berjualan di dalam mobil tua dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Setiap harinya, Ibu Sumartin mampu menjual ratusan porsi gado-gado buatannya di dalam mobil tua tersebut.

Untuk satu porsinya, gado-gado legendaris ini dibanderol seharga Rp 20.000 sudah termasuk potongan lontong yang legit. Sementara untuk gado-gado dengan nasi putih harganya Rp 23.000 saja dan dijamin kenyang. Kalau mau mencicipi gado-gado ini, pastikan Anda datang di bawah jam 12 siang agar tidak kehabisan.

2. Bakpao dan Siomay Elfin

4 Tempat Makan Ikonik yang Memakai Mobil Tua Sebagai Gerai Jualan4 Tempat Makan Ikonik yang Memakai Mobil Tua Sebagai Gerai Jualan Foto: @munchandsnap.jkt

Viral sejak tahun 2020 setelah diliput banyak food vlogger ternama. Sampai sekarang Bakpao dan Siomay Elfin yang berjualan di sekitaran BSD, Tangerang, masih saja dipenuhi antrean pembeli yang penasaran mencicipi dua jajanan enak ini.

Ciri khas Bakpao dan Siomay Elfin ini selain memang kedua rasa makanan yang enak, dan porsi bakpaonya cukup besar. Kedua makanan inid ijual di dalam mobil mini van tua, yang didesain seperti etalase bakery kekinian.

Mobil ini buka dari jam dua siang sampai jam empat sore, bisa tutup lebih cepat karena makanannya sering habis. Untuk kisaran harganya masih terjangkau sekitar Rp 9.000 saja per buah.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]